Pidato Berapi-api John Boyega Lawan Rasisme usai Kematian George Floyd

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 33 2224272 pidato-berapi-api-john-boyega-lawan-rasisme-usai-kematian-george-floyd-610xzoRAX8.jpg John Boyega (Foto: Twitter/@thenikkidiaries)

LONDON - John Boyega tak mau tinggal diam dalam protes menentang rasisme yang kini tengah terjadi. Dalam sebuah protes damai di London, Inggris pada 3 Juni 2020, bintang Star Wars tersebut langsung turun ke jalan.

John Boyega

Keikutsertaan Boyega dalam demo tersebut ramai terekam dalam foto dan video yang beredar di media sosial. Dalam jejak digital tersebut, Boyega tampak memakai baju serba hitam sembari membawa pengeras suara.

"Orang Afro-Amerika itu penting. Kami selalu penting. Kami selalu memiliki sebuah arti," kata Boyega seperti terlihat dalam video wartawan CBS News, Haley Ott yang diunggah di Twitter, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:

- Pianis Yuja Wang Dukung Demo AS: Piano Rusak Bisa Direparasi, Namun Hidup Tak Bisa Diganti

- Ben Affleck dan Pacar Ikut Demo Menentang Rasisme di Amerika

"Tak peduli apapun, kami selalu sukses. Dan sekarang lah waktunya. Aku tak akan menunggu lagi," lanjutnya.

Tak sampai di situ, Boyega juga sedikit menyinggung nasibnya sebagai aktor. Boyega merasa masa depannya akan terdampak karena keberaniannya ikut menentang rasisme.

"Aku bicara pada kalian dari hatiku. Aku tidak tahu apakah aku masih akan punya karier setelah ini, tapi aku tak peduli," tutur Boyega lantang.

"Aku perlu kalian mengerti betapa menyakitkannya ini. Aku perlu kalian mengerti betapa menyakitkannya diingatkan setiap hari bahwa ras kalian tak berarti apa-apa," tambahnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Gelar Resepsi, Roger dan Cut Meyriska Dikawal Cosplay Star Wars

Cut Meyriska berjalan di belakang Darth Vader. (Foto: Instagram @dierabachir)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini