Ibadah Haji 2020 Batal, Sahrul Gunawan Minta Calon Jamaah Bersabar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 33 2223851 ibadah-haji-2020-batal-sahrul-gunawan-minta-calon-jamaah-bersabar-3CvswhhjmT.jpg Sahrul Gunawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Agama Fahrul Razi telah menetapkan bahwa penyelenggaraan ibadah Haji 2020 dibatalkan. Sahrul Gunawan, sebagai pengusaha agen travel pun meminta para calon jamaah yang dijadwalkan berangkat tahun ini untuk bersabar.

"Saya ingin sampaikan kepada jamaah semuanya agar bersabar. Ini Insya Allah adalah yang terbaik," kata Sahrul, dikutip dari channel YouTube Sahrul Gunawan official, Rabu (3/6/2020).

"Indonesia ini termasuk negara yang paling banyak jumlah jamaahnya setiap tahun. Kalau misalkan tahun ini dipaksakan, diumumkan bahwa kita ada kemungkinan berangkat, sementara persiapannya dengan jumlah cukup besar dari jamaah haji indoneia, tentu akan kurang persiapannya," sambungnya.

 

Baca Juga: Ternyata, Vicky Prasetyo Pernah Goda Calon Istri Sahrul Gunawan

Pria 43 tahun itu juga meminta para calon jamaah untuk menghargai keputusan pemerintah. Apalagi pembatalan keberangkatan Haji ini didasari pertimbangan atas adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Sahrul kemudian berusaha menenangkan dan meyakinkan para calon jamaah yang tertunda keberangkatannya bahwa mereka tetap bisa melanjutkan niat beribadahnya di tahun depan.

"Khususnya untuk jamaah haji yang sudah melakukan pelunasan dan harusnya tahun ini bisa berangkat, sudah otomatis akan berangkat di tahun depan, jadi sabar saja," pungkas bintang sinetron Jin dan Jun itu. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini