Share

Tanggapi Kasus George Floyd, George Clooney Sebut Rasisme sebagai Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223551 tanggapi-kasus-george-floyd-george-clooney-sebut-rasisme-sebagai-pandemi-4jUZ8IDvPU.jpg George Clooney (Foto: Esquire)

LOS ANGELES - George Clooney ikut buka suara soal kematian George Floyd. Bapak dua anak ini mengutuk rasisme yang terjadi di Amerika Serikat.

George Clooney

Lewat sebuah tulisan panjang yang dipublikasikan di The Daily Beast pada Senin, 1 Juni 2020, Clooney mengungkapkan kekesalannya pada rasisme di Negeri Paman Sam. Suami Amal Amaludin itu terang-terangan menyebut rasisme sebagai pandemi terbesasr di Amerika.

"Ini pandemi kita. Itu (pandemi) menjangkiti kita semua dan dalam 400 tahun ini kita masih belum menemukan vaksinnya," tulis Clooney dalam esainya, seperti dilansir E! Online, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:

- Demi Anak, George Clooney Rela Gelontorkan Dana Rp1,7 Miliar

- Pemerintah Tunda Keberangkatan Jamaah Haji, Ustadz Solmed: Jangan Putus Asa

"Bahkan sepertinya kita berhenti mencari obatnya dan kita hanya mencoba untuk merawat luka seseorang. Dan kami sangat yakin bahwa kita belum melakukan yang terbaik," lanjut Clooney.

George Clooney

Lewat tulisannya, Clooney menawarkan sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi Amerika saat ini.

"Ingatlah, kita menciptakan isu ini,jadi kita juga bisa menyelesaikannya. Hanya ada satu cara di negara untuk bisa membawa perubahan yang lama, yaitu voting (pilihan suara)," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini