Perjalanan Karier Dwi Sasono yang Ditangkap karena Narkotika

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 33 2222682 perjalanan-karier-dwi-sasono-6Ps4ywPxJ8.jpg Dwi Sasono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Dwi Sasono mendadak ramai menjadi perbincangan publik. Ia adalah artis berinisial DS yang ditangkap Polres Jakarta Selatan atas kepemilikan narkotika.

Dwi Sasono salah satu aktor terbaik di Indonesia. Setidaknya sudah 45 lebih judul film dan 15 sinetron dan sitkom telah ia bintangi selama berkarier di dunia akting.

Baca Juga:

Keseruan Keluarga Widi Mulia Liburan ke Labuan Bajo, Kompak Banget Deh

Dwi Sasono Jadi Transgender, Begini Respons Widi Mulia

Dwi Sasono Perankan Sosok Ali Oncom di Film Mendadak Kaya


Adalah Rudi Soedjarwo, sutradara papan atas Indonesia yang berhasil menemukan bakat Dwi Sasono. Dalam film Pocong garapan Rudi Soedjarwo, Dwi Sasono mengeluarkan kemampuan beraktingnya. Sayang, film Pocong batal tayang karena tak lolos sensor.

Di tahun 2006, dalam film Mendadak Dangdut, Dwi Sasono mulai dikenal publik. Aktingnya yang kocak sebagai Rizal sebagai penyanyi dangdut keliling Senandung Citayam.

Di film ini, Dwi Sasono berhasil membawanya meraih nominasi festival film seperti Nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, Nominasi Pemeran Utama Pria Terpilih di Festival Film Jakarta 2006, Nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007, Nominasi Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2007 dan mendapatkan Aktor Pembantu Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2007.

Dwi Sasono juga berhasil mendapatkan predikat Aktor Terpuji di Festival Film Bandung 2008 dalam film Mengejar Mas-Mas kemudian Aktor Pembantu Terbaik di Indonesian Movie Awards 2010 dalam film Wakil Rakyat.

Dwi Sasono menikah dengan Widi Mulai, kekasihnya saat duduk di bangku SMA. Mereka menikah pada 4 November 2007. Mereka dikarunia tiga orang anak yakni Dru Prawiro Sasono yang lahir pada 27 Mei 2008. Widuri Putri Sasono, pada 14 Juni 2010 dan Den Bagus Satrio Sasono pada 2015.

Baca Juga:

Pengakuan Mengejutkan Aska Ongi: Hamil di Luar Nikah hingga Korban KDRT

Polisi Amankan Artis DS Atas Kasus Narkotika

Dwi Sasono Perankan Sosok Ali Oncom di Film Mendadak Kaya

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Dwi Sasono Perankan Sosok Ali Oncom di Film Mendadak Kaya

Dwi Sasono berpose saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini