Sophia Latjuba: 35.000 Pekerja Film Terkena Dampak Pandemi COVID-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 206 2222386 sophia-latjuba-35-000-pekerja-film-terkena-dampak-pandemi-covid-19-91V3sTu4lD.jpg Sophia Latjuba. (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

JAKARTA - Sophia Latjuba memberikan gambaran seberapa buruk dampak pandemi COVID-19 terhadap industri perfilman Tanah Air. Saat Live di YouTube belum lama ini, dia mengatakan, ada 35.000 pekerja film yang terpaksa menganggur atau alih profesi sementara akibat produksi terhenti. 

"Industri perfilman jadi salah satu yang terkena dampak buruk dan banyak rentetan dari kondisi itu. Sekitar 35.000 pekerja film semua terkena dampak," ujarnya. 

Sophia Latjuba.

Sophia Latjuba lantas menyayangkan apabila saat penerapan New Normal kelak, industri film masih dilarang beroperasi. Mengingat selama ini, banyak hal positif yang bisa masyarakat petik dari alur cerita sebuah film. 

"Film itu kan media, ada message (pesan) di dalamnya. Banyak memberikan pelajaran," kata ibu dua anak itu menambahkan.

Baca juga: Sophia Latjuba Ungkap Perasaan Jatuh Cinta dengan Hidupnya 

Namun yang lebih penting menurut Sophia Latjuba, matinya industri film selama pandemi COVID-19 turut berdampak pada minimnya sajian hiburan bagi masyarakat. Oleh karenanya saat penerapan New Normal, dia berharap ada kebijakan khusus untuk mengizinkan para penggiat film kembali berkarya.

Sophia Latjuba. 

"Kita butuh ketegasan pemerintah tentang bagaimana aturan ini kelak. Karena walau bagaimanapun masyarakat butuh film untuk hiburan. Selain musik, ya film.”*

Baca juga: Baru Tayang, Drama Baru Park Haejin Sudah Tuai Kecaman Publik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini