Pencipta Aku Bukan Boneka Milik Rinni Wulandari Komentar Lagu Kekeyi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 205 2222146 pencipta-aku-bukan-boneka-milik-rinni-wulandari-komentar-lagu-kekeyi-WDydiFavmy.jpg Kekeyi di Lagu Keke Bukan Boneka (Foto: YouTube)

JAKARTA - Rahmawati Kekeyi melebarkan sayap ke industri musik. Kekeyi merilis sebuah lagu berjudul Keke Bukan Boneka lewat saluran Youtube miliknya.

Sayangnya, lagu tersebut memancing kontroversi. Selain judul, ada bagian dari Keke Bukan Boneka yang dianggap mirip dengan lagu lawas Aku Bukan Boneka milik Rinni Wulandari.

Rinni Wulandari

Novi Umar selaku pencipta Aku Bukan Boneka pun angkat bicara. Novi mengaku mendapat informasi tentang hal ini dari netizen di media sosial.

"Banyak teman-teman yang mengabari saya lewat chat pribadi, Instagram, Twitter, dan Facebook. Mereka bilang ada bagian dari lagu saya yang saya buat untuk sahabat saya, Rinni, Aku Bukan Boneka dipakai untuk penyanyi lain untuk single barunya," kata Novi Umar di channel YouTubenya, seperti dikutip Okezone, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga:

- Ingin Tampil Beda, Rinni Wulandari Minta Izin Suami untuk Warnai Rambut

- Kylie Jenner Tertawakan Laporan Forbes soal Kekayaannya

Novi Umar mencoba memaklumi tindakan Kekeyi yang mengambil bagian lagunya untuk single perdananya. Namun, ia menyayangkan kenapa label atau manajemen Kekeyi tak berusaha untuk menghubungi dan meminta izinnya.

"Mungkin dia enggak paham soal karya cipta, kekayaan intelektual seseorang. Tapi yang saya sayangkan, saya yakin penyanyi ini memiliki manajer, manajemen, label yang paham akan hal itu. Itu yang saya sayangkan," tutur Novi Umar.

Kekeyi

"Saya akan lebih respect sekali seandainya sebelum itu berkomunikasi ke saya pribadi atau Sony Music sebagai label tempat saya bernaung," pungkas sang pencipta lagu.

Sebagai informasi, di bagian lagu Keke Bukan Boneka terdapat lirik yang berbunyi, 'Keke bukan boneka, boneka, boneka.' Bagian tersebut dianggap mirip dengan lirik Aku Bukan Boneka milik Rinni Wulandari yang dirilis lebih dari satu dasawarsa lalu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini