Dion Wiyoko: Sikap Abai Masyarakat Jadikan PSBB Tidak Efektif

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 33 2221460 dion-wiyoko-sikap-abai-masyarakat-jadikan-psbb-tidak-efektif-xVv3tI36VD.jpg Dion Wiyoko (Foto: Instagram/@dionwiyoko)

JAKARTA - Dion Wiyoko menyebut penerapan PSBB selama pandemi COVID-19 tidak sepenuhnya efektif. Hal itu tak lepas dari adanya beberapa hal yang membuat PSBB tidak berjalan semestinya.

"Efektif dan enggak efektif sih," ujar Dion kepada Okezone, Jumat (29/5/2020).

Dion Wiyoko

Salah satu yang menurut Dion membuat PSBB tidak efektif adalah banyaknya masyarakat yang masih abai dengan bahaya COVID-19. Meski dalam kasus ini, Dion merasa masyarakat juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan karena faktor latar belakang yang beragam.

Baca Juga:

- Dion Wiyoko Bicara Pentingnya New Normal di Tengah Pandemi Corona

- Hot Gosip: Identitas Penyebar Video Porno Diduga Syahrini hingga Melanie Subono soal New Normal

"Buat teman-teman yang cuek saja, terus tidak mengerti bahayanya juga, apalagi yang dari daerah-daerah, ya banyak lah kondisi yang tidak bisa disamaratakan," tutur sang aktor.

Dion Wiyoko

Sayangnya, kondisi itu membuat pemerintah kesulitan menekan angka penularan COVID-19. Bahkan bagi Dion, sangat kecil kemungkinan pemerintah bisa mengatasi pandemi dengan banyaknya masyarakat yang masih abai akan bahaya virus corona.

"Dengan sikap yang cuek itu angka penyebaran virus ini jadi fluktuatif. Ya jadi cukup sulit lah untuk kurvanya jadi rata atau menurun dan akhirnya menjadi zero gitu," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Dion Wiyoko Pemeran Pria Pendukung Terbaik IMAA 2017

Dion Wiyoko meraih piala pada ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017 di Plenary Hall MNC News Center, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017) malam. Dion Wiyoko meraih piala sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik pada Film Cek Toko Sebelah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini