Sebelum Mualaf, dr Tirta Sempat Belajar Mengaji dan Ikut Sekolah Minggu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 33 2219700 sebelum-mualaf-dr-tirta-sempat-belajar-mengaji-dan-ikut-sekolah-minggu-itmiXLYe1h.jpg dr Tirta (Foto: Instagram @dr.tirta)

JAKARTA - dr Tirta memang baru menganut agama Islam pada 2011 dan kini terus mendalaminya dengan bantuan salah seorang kiai di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Bagi dr Tirta, agama Islam bukan agama yang baru di dalam dirinya. Terlahir dengan dua agama yang berbeda dari kedua orangtua, dia bahkan sempat belajar dari kedua agama tersebut.

"Aku juga pergi ke gereja dan masjid, di situ berpikir, kalau ke gereaja masuk surga dan ke masjid masuk surga, kenapa tidak menjalani kedua-duanya," tutur dr Tirta di dalam akun YouTube Masjid Agung Al Azhar.

dr Tirta

Baca juga: dr Tirta Putuskan Mualaf karena Mimpi dan Dengar Azan 7 Hari Berturut-turut

Baca juga: Dikabarkan Segera Mualaf, Naysila Mirdad Rayakan Lebaran Bareng Calon Suami

Tidak hanya itu, sejak kecil dirinya juga menjalani kedua agama tersebut secara bersamaan.

"Aku dari SD ke Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Masjid Al-Fajri, di situ aku belajar mengaji dan setiap minggu aku juga ke sekolah minggu," ungkapnya.

Sebelumnya, dr Tirta memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah melalui mimpi dan mendengar suara azan selama 7 hari berturut-turut.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini