Adik Positif Corona, Rumah Via Vallen Disambangi Satpol PP

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 33 2219162 adik-positif-corona-rumah-via-vallen-disambangi-satpol-pp-SfyvfWMyJz.jpg Via Vallen. (Foto: Okezone/Arif Julianto)

SURABAYA - Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga pedangdut Via Vallen. Sang adik diketahui positif terjangkit virus Corona. Lewat Instagram, pelantun Sayang itu membeberkan kronologis lengkap bagaimana sang adik bisa terserang virus berbahaya tersebut.

"Ini hasil foto paru-paru adekku yang pneumonia. Berawal dari Apin yang kepalanya terbentur lantai terus mimisan, jadi aku bawa ke lab. Aku juga mengajak semua keluarga yang belum pernah check up buat diperiksa semua. Nah, hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," ujarnya pada Senin (25/5/2020).

Adik Via Vallen positif Corona. (Foto: Instagram)

Kondisi itu, menurut sang pedangdut, membuat orangtuanya merasa khwatir. "(Mereka) takut (kalau adikku terpapar) Corona. (Sebagai informasi, aktivitas adekku hampir setiap hari ke Surabaya antar jemput pacarnya kerja di mall)," ungkapnya. 

Akibat temuan tersebut, Via Vallen pun meminta sang adik melakukan pemeriksaan menyeluruh ke beberapa spesialis paru hingga melakukan tes rapid. Meski hasilnya negatif, ia masih tak percaya dan akhirnya meminta sang adik untuk melakukan tes swab.

Baca juga: Firasat Via Vallen Melihat Video Terakhir Didi Kempot 

"Karena aku pengin memastikan 100 persen dia baik-baik saja ya aku paksa saja tes swab dengan janji kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan. Karena sebenarnya, dia enggak mau di-swab. Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF," ungkapnya.

Saat belum mengetahui hasil tes, pihak Dinas Kesehatan rupanya meminta RT setempat untuk mengawasi adik Via Vallen tanpa sepengetahuan sang pedangdut. Para tetangga yang melihat adik Via masih berkeliaran, akhirnya melapor ke puskesmas setempat.

Hal inilah yang membuat rumah sang pedangdut akhirnya ramai hingga disambangi Satpol PP. "Ada yang melapor ke puskesmas dan akhirnya jadi ramai nyamperin ke rumah. Ada mobil puskesmas, Satpol PP, dan mobil polisi juga," katanya. 

Via Vallen Bawakan Ddu-Du Ddu-Du versi Dangdut di HUT GTV Amazing 17

Tak ingin permasalahan membesar, Via Vallen pun menemui kerumuman orang tersebut dan memastikan kepada semua pihak bahwa adiknya tidak akan keluar rumah lagi. Kini, sang adik juga telah melaksanakan karantina mandiri. 

"Sudah 2 minggu lebih adekku diisolasi mandiri di rumah. Sekeluarga juga di TCM sebanyak dua kali dan sudah selesai karantina selama 14 hari."*

Baca juga: Hailey Baldwin Bantah Lakukan Operasi Plastik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini