Penjelasan Dr. Tirta soal Maksud Tagar Indonesia Terserah di Kalangan Tenaga Medis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 33 2219082 penjelasan-dr-tirta-soal-maksud-tagar-indonesia-terserah-di-kalangan-tenaga-medis-9w4kw5nFj7.jpg Dr. Tirta (Foto: Instagram/@dr.tirta)

JAKARTA - Dr. Tirta memberikan penjelasan seputar beredarnya tagar Indonesia Terserah di kalangan tenaga medis usai masyarakat terkesan mengabaikan ketentuan PSBB. Dalam sesi diskusi dengan Jerinx di Instagram, Dr. Tirta menjelaskan bahwa maksud kata terserah bukan untuk menggambarkan situasi mereka yang sudah menyerah melawan pandemi Covid-19.

Dokter Tirta

"Kemarin ada nyebar seolah-olah tenaga medis menyerah, itu salah sambung. Terserah ini maksudnya yang penting kami berbuat baik, respon dari masyarakat, kebijakan dari negara terserah," ujarnya, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga:

6 Poin Masalah Permintaan Maaf Suami Indira Kalistha yang Disorot Dokter Tirta

Kim Go Eun Bertukar Dunia, Rating The King: Eternal Monarch Kembali Naik

Dr. Tirta dalam lanjutannya mengatakan, tenaga medis saat ini tetap fokus pada prosedur mereka dalam memberikan pertolongan bagi pasien Covid-19.

"Tugas kami sesuai SOP, menolong orang dan edukasi," kata dia.

Dokter Tirta

Di akhir kalimatnya, Dr. Tirta juga menegaskan bahwa tenaga medis tidak pernah menyatakan kekecewaan pada masyarakat yang masih aktif berkegiatan di luar rumah. Sebab apabila tenaga medis tak mau lagi menangani kasus Covid-19, bisa saja saat ini seluruh pasien sudah ditelantarkan.

"Kami tidak pernah jengkel sama rakyat. Kalau kami mau lawan rakyat, kami dari kemarin sudah mogok," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini