Keinginan Roro Fitria Sungkem kepada Ibunda Kandas

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 33 2218122 keinginan-roro-fitria-sungkem-kepada-ibunda-kandas-cztL0BeHWj.jpg Roro Fitria (Foto: Instagram Roro Fitria)

JAKARTA - Roro Fitria ingin mensyukuri kebebasan dari penjara dengan sungkem kepada ibunda. Namun apa daya, takdir berkata lain. Sang ibunda, Retno Winingsih Yulianti meninggal dunia pada 15 Oktober 2018.

Diakui Roro Fitria, dirinya ingin sungkem di depan ibunya. Kesedihan pun harus dirasakan ketika inginan itu tak mungkin lagi terwujud.

Baca Juga:

Dua Tahun di Penjara, Roro Fitria Hasilkan Tas Rajut Hingga Kebaya

Imbas PSBB, Roro Fitria Tak Bisa Ziarah ke Makam Ibu Saat Lebaran

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta


"Nyai pengin sungkem, sekarang momentum rasa bersyukur Nyai setelah 2 tahun lebih Nyai di dalam. Momen paling ditunggu Nyai bebas. Tapi setelah bebas, Nyai tidak bisa kembali dengan mama dan papa," tutur wanita 30 tahun.

Di Lebaran kali ini pun, Roro Fitria juga tak bisa ziarah ke makam ibunda. Imbas corona dan penerapan PSBB sekaligus pelarangan mudik, Roro hanya bisa mendoakan sang ibunda dari jauh.

Roro Fitria tak mau melanggar aturan pemerintah tentang PSBB selama pandemi Covid-19. Roro yang juga sadar akan bahaya Covid-19 dengan berbesar hati memilih merayakan Lebaran di Jakarta sembari mendoakan kedua orang tuanya.

"Virus ini berasal dari Allah, enggak pandang bulu. Siapapun bisa kena," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini