nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fotonya Dicatut untuk Aplikasi Kencan, Tante Ernie Diteror DM Bule Kanada

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 33 2217923 fotonya-dicatut-untuk-aplikasi-kencan-tante-ernie-diteror-dm-bule-kanada-sBZwtZ4xGH.jpg Tante Ernie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Popularitas Ernie si Tante Pemersatu Bangsa rupanya sampai ke luar negeri. Ia mengaku koleksi fotonya di Instagram pernah dicatut orang Thailand untuk menipu seorang pria bule dari Kanada di aplikasi kencan.

Hal itu diketahui Ernie karena pria bule itu terus menerornya dengan direct message (DM) di Instagram setiap hari. Pesan yang ditulisnya pun sangat panjang bak cerita bersambung dan selalu diakhiri permintaan tolong.

"Dia itu DM setiap hari dan kalau dibuka itu kayak novel, cerita bersambung panjang banget. Di bawahnya tolong-tolong," ungkap Ernie, seperti dikutip dari tayangan YouTube Gofar Hilman, Jumat (22/5/2020).

 

Baca Juga: Cerita Tante Ernie si Pemersatu Bangsa, Terima 600 Pesan Langsung Setiap Hari

Karena kasihan, Ernie akhirnya menanggapi pesan pria bule yang berusia hampir 60 tahun tersebut. Dia menceritakan kembali pengalaman pria tersebut sehingga tiap hari terus mengirimi DM.

"Dia pernah ketemu satu orang di aplikasi kencan dari Thailand, lho. Pakai foto aku. Ngakunya bukan Ernie, tapi namanya Vero. Si bapak ini sudah kesengsem karena setiap hari dikirimin foto," kata Ernie.

Menurut Ernie, pria itu sudah berniat untuk melamar si pencatut foto dirinya itu. Hal itu pun dimanfaatkan oleh sang penipu dengan meminta uang sebesar USD 3000 atau sekitar Rp45 juta kepadanya dengan mengaku sebagai keluarga miskin di negaranya.

Untungnya pria ini diselamatkan oleh keluarganya sebelum mengirimkan uang kepada penipu itu. Mereka menyarankannya untuk mencari pasangan dari aplikasi Instagram dan akhirnya bertemu dengan sosok Ernie yang asli.

"Keluarganya ngomong, 'kalau mau cari cewek mah banyak, kamu download Instagram'. Dia enggak punya saat itu, setelah download dan ketemu aku, dia lihat foto aku dia kaget tapi namanya Ernie, bukan Vero," ujar Ernie.

 

"Dia bingung minta klarifikasi. Aku bales, kasihan orang di PHP in. Rp45 juta kan kasihan kalau ketipu," tambahnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Potret Cantiknya Ernie, Tante yang Dijuluki Pemersatu Bangsa

Tante Ernie bermain salju di Jeju Tangerine Farm, Korea Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini