Rugi Miliaran Rupiah, Judika Bergantung Hidup pada Tabungan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 33 2216626 rugi-miliaran-rupiah-judika-bergantung-hidup-pada-tabungan-cfDtdtAfK0.jpg Judika. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi COVID-19 berdampak besar dalam keuangan Judika Sihotang. Dia mengaku, banyak kontrak manggung yang batal setelah pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

“Iya, bulan Januari kemarin kan pekerjaanku masih banyak. Dan saat itu, jadwal manggung masih ada sampai tahun depan. Ada event pernikahan juga,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. 

Judika. (Foto: Instagram)

Judika memperkirakan, kerugian selama pandemi COVID-19 akibat pembatalan kontrak kerja menembus miliaran rupiah. Sebab menurut Judika, dalam sebulan, dia bisa puluhan kali naik panggung. 

“(Rugi) miliaran sudah pasti. Aku itu bisa manggung sebanyak 20 kali dalam sebulan,” katanya menambahkan.

Baca juga: 18 Job Batal karena Corona, Judika: Tuhan Itu Baik 

Tingginya kerugian benar-benar berpengaruh pada keuangan Judika. Apalagi bila menilik besaran biaya bulanan yang harus ditanggungnya. 

“Terasa banget. Aku punya banyak cicilan. Ada biaya rumah, kantor, gaji pegawai yang harus dibayarkan. Kantor baru ini kan sebulan terakhir ini jalan dan memang harus bayar per bulan. Lama-lama kantong kempes juga nih,” ujarnya.

 Judika. (Foto: Okezone)

Sadar tidak mungkin terus mengandalkan tabungan, Judika mulai mengikuti jejak beberapa musisi untuk manggung dari rumah. Meski pendapatan tidak sebesar biasanya, hal itu setidaknya cukup bagi Judika untuk memutar roda perekonomian. 

"Aku tetap kerja dan live dari rumah. Jadi ada yang berbayar. Kalau untuk penghasilan saat ini sih hanya mengandalkan tabungan saja," kata salah satu juri Indonesian Idol tersebut.*

Baca juga: Agensi Bantah Song Jae Rim Pacari Jiyeon T-ARA

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini