Pasar Ramai Jelang Lebaran, Aming Sindir Warga yang Tagih Bansos

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 33 2216002 pasar-ramai-jelang-lebaran-aming-sindir-warga-yang-tagih-bansos-XiHY26GLzJ.jpg Aming (Foto: Instagram/@amingisback)

JAKARTA - Aming menyindir warga yang gencar menagih bantuan sosial (bansos) usai video keramaian salah satu pasar di Bogor beredar di media sosial. Menurutnya, warga tidak benar-benar membutuhkan dan hanya memanfaatkan situasi untuk menekan pemerintah.

Aming

"Katanya lagi pada susah, minta-minta dibantu, protes lebay giliran bansos segala macam enggak sampai-sampai, tapi itu belanja bisa banget," ujar Aming di media sosial, dikutip Okezone, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:

- Bandara Soetta Dibuka, Aming: Semoga Tuhan Melindungi

- Masih Geram, Dokter Tirta Tantang Suami Indira Kalistha Bertemu

Daripada meminta bantuan sosial (bansos), Aming menilai warga seharusnya lebih bersikap mandiri dengan menjual barang-barang pribadi untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi bila uang tabungan yang mereka miliki malah dipakai berbelanja.

"Mending jual tuh motor, atau balikin tuh motor leasing-an, tabung duitnya buat makan. Setahun ke depan bakal susah bro!" tutur sang komedian.

Aming

Aming pun menyayangkan sikap warga yang menyalahgunakan keberadaan bansos untuk mencari keuntungan pribadi.

"Mental konsumtif harga mati! Mental yang penting senang sekarang. Perkara susah kan entar saudara-saudaranya nolong. Kan orang INDONESIA baik-baik," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini