Lady Gaga Ogah Bayar Uang Tebusan Sebesar Rp624 Miliar untuk Hacker

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 33 2215511 lady-gaga-ogah-bayar-uang-tebusan-sebesar-rp624-miliar-untuk-hacker-i1OgYaowx9.jpg Lady Gaga. (Foto: Instagram/@ladygaga)

NEW YORK - Lady Gaga melalui kuasa hukumnya, Grubman Shire Meiselas & Sacks menolak untuk membayar uang tebusan sebesar USD42 juta (Rp624,8 miliar) kepada para peretas yang telah mencuri data pribadinya. 

Rolling Stone melaporkan, hacker menggunakan perangkat lunak bernama REvil untuk mencuri 756 GigaByte data pribadi milik si Mother Monster. Akibat penolakan itu, sang hacker kemudian merilis 2,4 GB dari data tersebut ke Internet. 

Lady Gaga. (Foto: Instagram/@ladygaga)

Adapun data yang dirilis hacker meliputi kontrak kerja Lady Gaga dengan produsernya, penampilan Live, hingga kesepakatan kolaborasi lainnya. “Grubman tampaknya tak peduli dengan kliennya atau ini adalah kesalahan Lady Gaga memakai jasa perusahaan itu untuk bernegosiasi,” ujar sang hacker dalam keterangannya. 

Namun dalam keterangan resminya, Grubman Shire Meiselas & Sacks mengaku punya alasan sendiri kenapa tidak memenuhi keinginan sang peretas. Mereka mengklaim telah bekerjasama dengan pihak berwenang dan para ahli untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baca juga: Lady Gaga Umumkan Jadwal Rilis Album 'Chromatica'  

Sebelum permasalahan ini mencuat, Lady Gaga juga mengalami insiden yang sama sebelumnya. Sang hacker membocorkan sampul album dan single Stupid Love album terbarunya, ‘Chromatica’ juga bocor di Internet.

 Lady Gaga. (Foto: Instagram/@ladygaga)

Tak sendiri, AsiaOne melaporkan bahwa ada sederet selebriti tersohor Hollywood lainnya yang juga mengalami nasib serupa. Madonna, Nicki Minaj, John Oliver, dan Bruce Springsteen merupakan beberapa di antaranya.*

Baca juga: Indira Kalistha Stres Dihujat, Suami: Gue Takut Dia Gila

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini