Nana Mirdad Kecam Aksi Razia Warung Makan saat Bulan Ramadan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 33 2215442 nana-mirdad-kecam-aksi-razia-warung-makan-saat-bulan-ramadan-DaMaZ2zk37.jpg Nana Mirdad. (Foto: Instagram/@nanamirdad_)

JAKARTA - Aktris Nana Mirdad memberikan tanggapannya soal penggerebekan warung makan di kawasan Serang, Banten selama bulan suci Ramadan. Lewat Insta Story pada 15 Mei silam, dia mengaku, sedih dengan kondisi tersebut. 

“Warteg-warteg yang buka, dirazia Satpol PP dan tabung gasnya diambil. Tolong pak walikota, zaman Corona begini yang kesusahan makan sudah banyak banget,” ujar Nana Mirdad dalam unggahannya. 

Nana Mirdad.

Nana Mirdad menilai, tak ada salahnya jika warteg tetap beroperasi dan mendapatkan pemasukan dari orang-orang yang tidak berpuasa, lansia, orang sakit, dan anak kecil. “Semua orang sedang berusaha menyambung hidup saat ini, please punya hati nurani lah,” ujarnya. 

Nana Mirdad berharap pemerintah setempat bisa meninjau kembali kebijakan tersebut dengan mempertimbangkan kondisi masyarakat yang memang sangat membutuhkan saat ini.

Baca juga: Upload Foto Lawas, Nana Mirdad Ungkap Kerinduannya dengan Alam 

Unggahan ibu dua anak itu kemudian diunggah kembali oleh akun gosip dan mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Seorang pengguna Instagram menilai, orang-orang yang berpuasa tidak akan terganggu dengan warung makan yang tetap beroperasi. 

Nana Mirdad.

“Setuju. Memangnya kenapa dengan puasa? Apa mereka yang berpuasa akan terganggu dengan warung makan yang tetap buka? Kenapa harus ditutup? Saya Islam dan dari keluarga Islam. Tapi tidak sekolot mereka,” ujar akun @akira_jo***. 

Sementara akun @w***ilyn menjelaskan bahwa penutupan warung makan memang sudah menjadi kebijakan pemerintah setempat sejak lama. “Setiap bulan puasa seperti itu kok. Bahkan mall juga baru boleh buka setelah salat tarawih. Itu pengalaman saya selama ngekos di Serang,” katanya.*

Baca juga: Indira Kalistha Stres Dihujat, Suami: Gue Takut Dia Gila

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini