Uniknya Perayaan Wisuda Kampus UC Berkeley Undang DJ Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 205 2215135 uniknya-perayaan-wisuda-kampus-uc-berkeley-undang-dj-indonesia-IFLszstgdN.jpg BEAUZ (Foto: Okezone)

LOS ANGELES - Pandemi corona tidak membuat kreatifitas mahasiswa UC Berkeley, Amerika Serikat mati gaya. Mereka menggelar perayaan wisuda 2020 dengan cara yang belum pernah ada.

Tak tanggung-tanggung, para mahasiswa ini menggelar konser musik virtual di dalam permainan populer MineCraft. Tim relawan panitia pun, membangun replika gedung Kampus UC Berkeley dengan skala 1:1 (satu banding satu) atau mendekati wujud fisik aslinya di dalam MineCraft.

Adalah Bjorn Lustic dan Elliot Choi, alumni UC Berkeley yang mengagas acara bertema Blockeley Music Festival 2020 ini mengatakan ide awal bermula dari keinginan agar kelulusan dari kampus ternama UC Berkeley dapat terus dikenang ditengah pandemi global Covid-19.

"Aku pun berpikir, oh oke kenapa tidak dibangun kampus virtual. Sekaligus mengundang alumni lain dan masyarakat untuk melihat seperti apa situasi disana," kata Bjorn Lustic yang dilansir dari laman ABC 7 News.

 

Baca Juga: DJ Indonesia, Beauz Siap Beraksi di Blockeley Music Festival 2020

Sayangnya, konser Blockeley Festival Music 2020 ini tidak bisa disaksikan oleh khalayak umum. Hanya 4.500 penonton Blockeley Music Festival yang diizinkan menggunakan Minecraft ini untuk menjamin pengalaman dalam pertandingan dan live streaming yang lancar.

Adapunm musisi yang akan mengisi acara diantaranya Merk & Kremont, Vini Vici, Shaun Frank, Matroda, EDX, Brooks, Tokyo Machine dan beberapa musisi lain.

BEAUZ, duo DJ yang berasal dari Indonesia digawangi juga akan mengisi gelaran acara. BEAUZ mengungkapkan, mereka memiliki kenangan tersendiri dengan kampus UC Barkely.

“Bayangkan sebuah replika satu banding satu dari kampus tercinta dalam bentuk virtual untuk merayakan wisuda angkatan 2020 di seluruh dunia. Tentu saja kami akan melakukan apa pun yang bisa di lakukan. Dan kami pun bakal mewujudkannya,” kata Johan Yang yang menjadi juru bicara BEAUZ sekaligus alumni UC Berkeley.

 

BEAUZ sendiri bukan duo dj biasa. Mereka mendominasi 2018 dengan remix yang tak terhitung jumlahnya di kanal Youtube dan akhirnya remixnya dirilis secara resmi di berbagai label besar untuk artis ternama, termasuk Zedd (Happy Now - BEAUZ Remix - dimainkan oleh Zedd sendiri di Panggung Utama UMF 2019), Cash Cash, Galantis, Tritonal, Sandro Cavazza, Witt Lowry & Ava Max, dan masih banyak lagi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini