Virus Corona Buat Viewers Boy William Turun dari 1 Juta ke 100 Ribu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 33 2213716 virus-corona-buat-viewers-boy-william-turun-dari-1-juta-ke-100-ribu-q1LFQqNRG8.jpg Boy William. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi corona COVID-19 memang menghantam berbagai sektor dan masyarakat. Virus ini pun tidak pandang bulu menyerang siapa saja.

Tidak terkecuali Boy William, Youtuber ini mengaku turut terkena imbas pandemi corona. Memang, dia masih mendapatkan pundi-pundi uang dari profesinya sebagai YouTuber, karena tetap menghasilkan konten dengan berbekal teknologi dasar seperti kamera atau ponsel.

Tapi, sejumlah bisnisnya seperti restoran dan museum harus ditutup sehubungan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Namun menurut Boy, kehidupan YouTuber di tengah wabah COVID-19 juga terkena dampak. Semakin banyak orang yang beralih ke dunia YouTube dan ikut bersaing dengannya dalam membuat konten populer.

Boy wiliam

"Bagaimanapun hari ini semakin sulit, karena makin banyak orang yang bikin konten dan kita mulai kelelep," kata Boy seperti dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo.

Boy mengaku terbiasa melihat kontennya meraih 1 juta penonton. Namun kini, jumlah itu melorot tajam hingga membuat pria 28 tahun tersebut merasa ditegur Tuhan atas kesombongannya.

"Sekarang kayak kegampar, kadang enggak sampai 100 ribu (penonton). Sebenarnya ini yang normal, (pemikiran) yang kemarin itu enggak normal karena itu keberuntungan. Tuhan coba menampar gue di wajah biar enggak sombong," katanya,

Kini, Boy tetap berusaha membuat konten baru demi mendapatkan penghasilan. Dia pun berjanji akan membuat konten yang lebih baik, dan berdasarkan kesenangan tanpa memikirkan jumlah penonton dan uang semata.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini