Viewers YouTube Anjlok, Boy William: Seperti Ditampar Tuhan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 33 2213405 viewers-youtube-anjlok-boy-william-seperti-ditampar-tuhan-J97enLqOqW.jpg Boy William (Foto: Instagram Boy William)

JAKARTA - Boy William turut terkena imbas pandemi corona. Penghasilannya menurun karena sejumlah bisnisnya seperti restoran dan museum harus ditutup sehubungan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Beruntung, Pelantun Flyin Money itu masih bisa menghasilkan pundi-pundi sebagai YouTuber. Meski berdiam diri di rumah, dia tetap bisa menghasilkan konten dengan berbekal teknologi dasar seperti kamera atau ponsel.

Baca Juga:

Ferdian Paleka Ditangkap, Boy William: Sampah Ya Sampah

 Didi Kempot Meninggal, Impian Boy William Kolaborasi Gagal

Boy William-Cinta Lauran Meriahkan Pop Awards 2016


Namun menurut Boy, kehidupan YouTuber di tengah wabah COVID-19 juga terkena dampak. Semakin banyak orang yang beralih ke dunia YouTube dan ikut bersaing dengannya dalam membuat konten populer.

"Bagaimanapun hari ini semakin sulit, karena makin banyak orang yang bikin konten dan kita mulai kelelep," kata Boy seperti dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo, Rabu (13/5/2020).

Boy mengaku terbiasa melihat kontennya meraih 1 juta penonton. Namun kini, jumlah itu melorot tajam hingga membuat pria 28 tahun tersebut merasa ditegur Tuhan atas kesombongannya.

"Sekarang kayak kegampar, kadang enggak sampai 100 ribu (penonton). Sebenarnya ini yang normal, (pemikiran) yang kemarin itu enggak normal karena itu keberuntungan. Tuhan coba menampar gue di wajah biar enggak sombong," pungkasnya.

Baca Juga:

Jamal Ungkap Kemungkinan Naysila Mirdad Jadi Mualaf Jelang Menikah

Denny Darko Ramalkan Masa Depan Syahrini Usai Kemunculan sang Ayah Angkat

Boy William


Kini, Boy tetap berusaha membuat konten baru demi mendapatkan penghasilan. Namun ia tak mau lagi kehilangan kesenangan hanya karena memikirkan jumlah penonton dan uang semata.

"Sekarang coba-coba bikin yang baru aja. Ada sih mikirin angka (jumlah penonton), tapi enggak mau kayak kemarin sampai seperti main saham. Aku kehilangan keseruan membuat konten," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Boy William-Cinta Lauran Meriahkan Pop Awards 2016

Boy William dan Cinta Laura saat mebawakan pembacaan nominasi kategori Best Friend Pop Award pada acara Pop Awards 2016 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jumat (18/3/2016). Pop Awards RCTI adalah penghargaan untuk para selebriti yang selama ini sebagai public figure yang dapat menginspirasi banyak orang melalui prestasi, gaya hidup, bahkan gaya berpakaian sehingga menjadi populer dan trend di masyarakat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini