Single Duet IU dan Suga BTS Puncaki Chart iTunes di 59 Negara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 07 33 2210449 single-duet-iu-dan-suga-bts-puncaki-chart-itunes-di-59-negara-eqNqEeeXnQ.jpg IU. (Foto: ELLE)

SEOUL - Single duet IU dan Suga BTS sukses bertengger di puncak chart iTunes Top Song di 59 negara dan kawasan pada 7 Mei 2020. Tak hanya di Amerika Serikat, Eight juga mendominasi chart serupa di Indonesia, Malaysia, Filipina, Perancis, Singapura, hingga Selandia Baru. 

Teaser single digital IU dan Suga BTS, Eight.

Dengan capaian tersebut, IU menjadi solois perempuan Korea kedua yang pernah memuncaki chart iTunes di Amerika Serikat, selain Younha. Lagu berjudul Winter Flower itu dinyanyikan penyanyi 32 tahun itu bersama RM BTS. 

Selain chart iTunes, lagu Eight dari IU dan Suga BTS juga berhasil mendominasi sederet chart musik realtime di Korea Selatan, seperti Genie, Bugs, Melon, dan Soribada. Di Melon, Eight bahkan berhasil memecahkan rekor 'lagu dengan pendengar terunik dalam 1 jam setelah dirilis.

Baca juga: Sejam Dirilis, Duet IU dan Suga BTS Puncaki Chart Musik Utama Korea 

Lagu yang diproduseri oleh Suga BTS itu didengarkan 199.327 orang dalam 1 jam setelah dirilis. Soompi melaporkan bahwa rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh BTS lewat lagu ON yang mengumpulkan 123.489 pendengar saat dirilis pada Februari 2020.

IU dan Suga BTS merilis Eight pada 6 Mei 2020. Liriknya bertutur tentang kehidupan seseorang di usia 28 tahun. Sesuai dengan IU dan Suga BTS yang saat ini telah berusia 28 tahun.*

Baca juga: Berulang Tahun ke-32, Adele Pamer Tubuh Ramping 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini