Ari Lasso Beberkan Cara Produksi Lagu di Tengah Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 205 2209687 ari-lasso-beberkan-cara-produksi-lagu-di-tengah-pandemi-kyMupmNl1W.jpg Ari Lasso (Foto: Youtube)

JAKARTA - Selama masa pandemi, Ari Lasso tampaknya masih tetap produktif. Belum lama ini ia berhasil memproduksi sebuah lagu baru yang berjudul Indonesia Pasti Bisa karya seorang penjual bebek goreng bernama Bobby Febian.

Ari Lasso pun membeberkan bagaimana proses produksi lagu tersebut. Ia mengungkapkan bagaimana ia tetap harus memproduksi lagu sambil tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

"Yang pertama safety produksinya. Seleksi pemain jadi tantangan sendiri. Roy saya tahu, dia karantina di rumah. pemain lain saya enggak bisa mastiin, saya sahabatan sama Andra, saya tahu dia disiplin lakukan lockdown. Yang paling tinggi gimana siapkan produksi lagu dengan protokol dan safety yang tinggi. Tiap Andra masuk studio, dia mandi keramas baru boleh masuk studio. Di studio juga kita wajib pakai masker," kata Ari Lasso.

 

Baca Juga: Ari Lasso Bikin Babak Top 7 Indonesian Idol X Lebih Meriah

Bahkan demi menjaga jarak fisik dan mengurangi kontak fisik, Ari Lasso tidak menggunakan kru dalam proses produksi lagu tersebut.

"Saya enggak pakai kru dan saya mau kerja satu malam. gue geber dari jam 8 pagi, selesai jam setengah dua malam. Proses produksi selesai. Mixing, editing di rumah masing-masing," tuturnya.

Ari Lasso yang berkibar bersama band Dewa tersebut berharap agar lagu yang diproduksinya tersebut bisa diterima masyarakat dan menjadi contoh bagaimana menjadi produktif di tengah pandemi.

"lagu ini benar-benar punya kesan personal karena saya ngerjain dari awal, di rumah, dengan protokol ketat. saya dapet kegiatan positif yang mudah-mudahan bisa beri contoh ke teman-teman untuk bisa stay creatif, stay at home," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Ari Lasso Bersama Dewa 19

Aksi panggung Ari Lasso bersama Dewa 19 dalam malam Grand Final Indonesian Idol X.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini