Terkendala Kasasi, Tsania Marwa Masih Belum Dapat Hak Asuh Kedua Anaknya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 33 2207700 terkendala-kasasi-tsania-marwa-masih-belum-dapat-hak-asuh-kedua-anaknya-ihsKdGXOKu.jpg Tsania Marwa (Foto: Instagram/@tsaniamarwa54)

JAKARTA - Putusan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menetapkan Tsania Marwa sebagai pemegang hak asuh atas kedua buah hatinya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Terhitung sejak awal Januari 2020 kemarin, kedua buah hatinya seharusnya sudah berada dalam asuhan Tsania.

Sayangnya hingga saat ini, Atalarik Syach masih saja belum mau untuk menyerahkan hak asuh kedua anaknya kepada Tsania Marwa. Bahkan, pihak Atalarik dikabarkan telah mengajukan kasasi.

Tsania Marwa

"Kelihatannya iya (kasasi), karena regisnya Februari kemarin, mau regis perkara di Mahkamah Agung. Masak anak di kasasi, urusannya apa? Klien saya benar-benar sampai bisa dibilang takjub ya, karena dia (Atalarik) ini lucu," ujar kuasa hukum Tsania Marwa, Herdyan Saksono saat dihubungi wartawan.

"Ini kan bukan dipenjara, dan bapaknya juga bukan sipir. Enggak usah dikasih waktu-waktu lah, ya kalau mau ketemu kasih ajalah," lanjutnya.

Baca Juga:

Gugat Harta Gana Gini, Tsania Marwa Tuntut Rp3 Miliar dari Atalarik Syach

Butuh Uang, Soimah Sengaja Terima Tawaran Pekerjaan Saat Pandemi Corona

Herdyan mengungkapkan bahwa kliennya sedih lantaran sudah sejak 2017 kesulitan untuk dapat bertemu dengan buah hatinya. Namun, keputusan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang melakukan anulir pada putusan Pengadilan Agama Cibinong, membuat Marwa kini seperti mendapatkan angin segar.

Tsania Marwa

"Mungkin dia sudah patah arah juga, udah putus asa lah. Dulu kan pas awal-awal ribut besar, sampai pas saya baca putusan dari PA ketawa, kok begini putusannya. Namanya anak di bawah umur itu wajib dikasih ke ibunya, nggak ada tafsir lain itu," papar Herdyan.

"Faktanya saya baca putusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat menganulir bahasanya. Jadi dibatalkan yang lama, yang baru begini. Karena hukum agama tuh jelas," lanjutnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini