Ibunda Ungkap Perjuangan Chacha Frederica Lahirkan Anak Pertama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 27 April 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 33 2205357 ibunda-ungkap-perjuangan-chacha-frederica-lahirkan-anak-pertama-Z6NOwm4Q2W.jpg Chacha Frederica (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebelum melahirkan, Chacha Frederica diketahui cukup sering membagikan kegiatan berolahraganya sebagai salah satu upayanya untuk bisa melahirkan secara normal.

Sayang, menurut penuturan sang ibunda, Hera, kontraksi putrinya berhenti pada pembukaan enam, dan mengharuskannya untuk melahirkan secara caesar.

"Baby-nya juga sudah lelah karena dari Kamis sore sudah kontraksi dari 20 menit ke 10 menit sampai kemarin itu kan hari Jumat," ujar Hera saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Melahirkan saat Pandemi Covid-19, Chacha Frederica Tak Boleh Dibesuk

 

Walau harus melakukan persalinan secara caesar, Hera menuturkan bahwa sebelumnya dokter sempat menawarkan jalan induksi pada Chacha agar bisa melahirkan dengan normal. Sayangnya, Chacha menolak hal tersebut dan memilih untuk menjalani operasi caesar.

"Setelah ditawarkan, dokternya bilang, 'Ayo kita tunggu 10 menit lagi, saya bantu induksi.' 'Aduh, enggak deh, Dok, enggak ada artinya, caesar juga enggak apa-apa,' katanya Chacha begitu," tutur Hera.

"Ya sudah langsung diambil tindakan caesar, cepat banget prosesnya," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, saat proses persalinan, Chacha Frederica hanya bisa didamping oleh sang suami lantaran prosedur dan kebijakan rumah sakit. Bahkan, di saat pandemi seperti ini, pihak keluarga juga sama sekali tak diperbolehkan menjenguk lantaran bahaya virus corona yang bisa menyerang ibu dan bayi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini