Bantu Warga Terdampak Covid-19, Hengky Kurniawan Rela Sisihkan Gaji

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204517 bantu-warga-terdampak-covid-19-hengky-kurniawan-rela-sisihkan-gaji-BsrfHC7UwV.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Instagram Hengky Kurniawan)

JAKARTA - Hengky Kurniawan rela menyisihkan gajinya sebagai wakil kepala daerah untuk membantu warga terdampak Covid-19. Tak tanggung-tanggung, pemasukan selama enam bulan Hengky serahkan bagi warga.

“Itu enggak seberapa sebenarnya,” ujarnya saat dihubungi lewat video call oleh salah satu acara talkshow televisi swasta.

Dijelaskan Hengky Kurniawan, pemerintah daerah butuh proses untuk menetapkan anggaran khusus bantuan Covid-19. Sehingga akan memakan waktu apabila menunggu proses anggaran selesai.

Baca Juga:

Alasan Warga Tolak Niat Baik Hengky Kurniawan Donasi Rumah untuk Tim Medis

Niat Pinjamkan Rumah Ditolak Warga, Hengky Kurniawan: Kontribusi Bukan Hanya Itu

Hengky Kurniawan

“Saat ini kan mekanisme untuk penganggaran perlu proses,” kata dia.

Sementara warga yang terdampak Covid-19 tidak bisa menunggu lebih lama untuk penyaluran bantuan. Sehingga menurut Hengky, tidak ada salahnya bila untuk sementara bantuan bagi warga diwujudkan lewat biaya pribadi.

“Akibat Covid-19 ini kan banyak warga yang membutuhkan. Banyak juga provinsi lain dengan swadaya menyumbangkan, artinya kita perlu gotong royong lah untuk saat ini,” pungkasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini