Kerap Tangani Pasien COVID-19, Keluarga Pantau Kesehatan Adik Zee Zee Shahab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 33 2203503 kerap-tangani-pasien-covid-19-keluarga-pantau-kesehatan-adik-zee-zee-shahab-cGpWyGDxmG.jpg Keluarga Zee Zee Shahab (Foto: Instagram/@sarahsyahirahshahab)

JAKARTA - Adik kandung artis Zee Zee Shahab, Sarah Shahab telah 4 tahun memilih untuk alih profesi sebagai dokter. Menurut Zee Zee, saat ini Sarah tengah bertugas sebagai salah satu dokter di Puskesmas kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Zee Zee, adiknya sempat menangani pasien COVID-19. Sarah diwajibkan untuk mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah dirinya terpapar dari bahaya virus corona.

Sarah Shahab

"Iya emang si Sarah tugas di Puskesmas di Gambir. Ya dia stand by hampir setiap hari, enggak hanya untuk pasien COVID sih," ujar Zee Zee saaat dihubungi wartawan.

"Karena di Puskesmas kan, jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima. Cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang covid itu. Makanya kenapa dia selalu stand by pakai APD gitu," sambungnya.

Baca Juga:

- Jadi Dokter, Adik Zee Zee Shahab Ikut Tangani Pasien Covid-19

- Alasan Bruce Willis Jalani Karantina Bersama Mantan Istri

Terjunnya Sarah Shahab sebagai salah satu orang yang berada di garda terdepan untuk menangani virus corona, jelas membuat keluarga khawatir. Keluarga rajin memantau kesehatan Sarah dengan rajin mengingatkan untuk tetap berhati-hati, menjaga kebersihan, serta mengonsumsi makanan sehat.

Keluarga Zee Zee Shahab

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir, cuma karena papaku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau tahu lah gimana di lapangan kan. Paling setiap pulang praktik, setiap pulang dari Puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan. Mandi gitu, tetap bersih-bersih," papar Zee Zee.

"Kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetap bagus terus. Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau enggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini