Pendapatan Menipis, Ivan Gunawan Mulai Kuras Tabungan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 33 2201035 pendapatan-menipis-ivan-gunawan-mulai-kuras-tabungan-AicosbNJqL.jpg Ivan Gunawan. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

JAKARTA - Ivan Gunawan menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang merasakan hantaman keras COVID-19 terhadap bisnisnya. Bahkan dia mengaku, memenuhi kebutuhan harian dengan penghasilan seadanya. 

"Ya, pakai (uang) yang masih ada saja," ujar Ivan Gunawan saat dihubungi Okezone, Jumat (17/4/2020). 

Ivan Gunawan. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

Desainer 38 tahun itu mengaku, pengeluaran untuk kebutuhan pribadinya tak terlalu besar. Meski begitu, kondisi saat ini memaksanya untuk mulai menguras dana di tabungannya. 

"Tabungan sudah mulai keluar tuh. Tapi ya belajar bertahan sebisa mungkin. Ibarat kata kalau kita lagi di tengah laut, belajar mengapung saja dulu. Jangan terlalu semangat berenangnya, pelan-pelan saja," katanya.

Baca juga: Ivan Gunawan Bersyukur Bisnis Peyeknya Lancar di Tengah Pandemi Corona 

Meski terlihat santai, Ivan Gunawan enggan berdiam diri dengan keadaan. Keponakan desainer senior Adjie Notonegoro itu berusaha memutar otak untuk mempertahankan roda bisnis dan membiayai karyawannya. 

Untuk toko pakaian muslim yang tutup sementara, Ivan memutuskan untuk mengalihkan penjualannya secara online. Untuk bisa menambal gaji karyawan, dia juga berjualan peyek.

Baca juga: RM Bocorkan BTS Tengah Persiapkan Album Baru 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

I Fashion Festival, Rancangan Ivan Gunawan Terinspirasi dari Sri Lanka

Model memperagakan karya desainer Ivan Gunawan dalam I Fashion Festival di Hotel The Westin Jakarta. karya Ivan Gunawan mengambil inspirasi dari Sri Lanka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini