Share

Sambut Ramadan, Anisa Eks Sabyan Hadirkan Lagu Religi Li Khamsatun

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 205 2200417 sambut-ramadan-anisa-eks-sabyan-hadirkan-lagu-religi-li-khamsatun-qkLsd7Uovf.jpeg Anisa Rahman eks Sabyan (Foto: Ist)

JAKARTA - Setelah sukses bersama Sabyan, Anisa Rahman kini mencoba menunjukkan eksistensi sebagai penyanyi solo. Setelah meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa kini telah menelurkan karya sendiri berjudul Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian dan Berakhir dalam Taubat.

Lagu Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian dan Berakhir dalam Taubat dihadirkan Anisa Rahman sengaja untuk menyambut bulan Ramadan. Lagu bertema religi ini dihadirkan sebagai salah satu algu alternatif menemani ibadah puasa.

Baca Juga:

Imbas Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Eks Sabyan Raup 20 Juta View

Mantan Vokalis Sabyan Gambus Resmi Menikah

Anisa Eks Sabyan


Selain menyambut Ramadan, kedua lagu ini juga dihadirkan Anisa sebagai media dakwah. Sebagai pengingat untuk senantiasa ikhlas dan sabar menghadapi pandemi corona saat ini yang telah menyerang Indonesia.

"Karena Wabah Covid 19 ini yang tengah melanda dunia, menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi seluruh ummat manusia di dunia, termasuk Indonesia. Corona menulari siapa saja tanpa pandang bulu, status sosial maupun ekonomi orang. Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan dan banyak-banyak berdoa akan kita terhindar dari virus yang mematikan ini. Lagu ini spiritnya adalah mengajak setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantia berdoa dan berdoa. Disamping kita harus mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan tidak mudik dulu nanti ,โ€ ungkap Anisa Rahman dalam rilis yang diterima Okezone.

Di bawah arahan HP Music, Anisa Rahman mencoba terus mengasah musikalitas. Kualitas dan materi suara yang diasah menyanyikan lagu religi bersama Sabyan, menjadi salah satu senjata utama di belantika musik Indonesia.

Anisa Rahman pun bersyukur bisa menghadirkan karya meski saat ini masyarakat harus berjuang melawan penyebaran virus corona.

โ€œRekaman dua lagu ini memang kami kerjakan di tengah wabah corona melanda Indonesia, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Mulai dari pra produksi, take vocal sampai mixing dan mastering. Dan semua tim yang terlibat diberi kesehatan hingga mampu merampungkan dua lagu ini. Bersyukur banget sama Allah SWT., saya dan tim masih bisa berkarya seperti menciptakan lirik lagu lalu mengemasnya dengan musiknya walau dalam situasi lagi pandemic corona. Bener-bener bersyukur sama Allah ,โ€ kata Anisa.

Baca Juga:

Pendapat Siva Aprilia soal Mutia Ayu Pindah Agama

Umumkan Kehamilan, Jane Shalimar Puji Ramalan Wirang Birawa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini