Share

Cara Ivan Gunawan Selamatkan Bisnis di Tengah Pandemi Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 33 2199449 cara-ivan-gunawan-selamatkan-bisnis-di-tengah-pandemi-corona-YXQFIQ5QKn.jpg Ivan Gunawan (Foto: Instagram Ivan Gunawan)

JAKARTA - Ivan Gunawan memilih menutup toko pakaian miliknya sejak pandemi virus corona (Covid-19) merebak di Indonesia. Sudah satu bulan lebih toko Ivan tidak beroperasi.

“Store sih ditutup dari awal korona ya jadi mungkin sudah sebulan setengah lebih lah,” ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta.

Baca Juga:

Ivan Gunawan Rela Bekerja Demi Penuhi Kewajiban Beri THR dan Gaji Karyawannya

Gandeng Rossa, Ivan Gunawan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Secara Gratis

I Fashion Festival, Rancangan Ivan Gunawan Terinspirasi dari Sri Lanka


Meski beresiko, Ivan Gunawan mengambil langkah tersebut guna meminimalisir kemungkinan penularan Covid-19. Pria yang biasa disapa Igun memilih menyelamatkan bisnisnya dengan berjualan via online.

“Saya memberlakukan pembelanjaan lewat online karena saya menghindari customer datang ke toko,” jelasnya.

Beruntung bagi Ivan Gunawan, dirinya sudah menyiapkan koleksi baru sebelum pandemi corona merebak. Sehingga saat penjualan pakaiannya dialihkan lewat online, Igun tidak terlalu kerepotan.

“Saya tuh bersyukurnya saya bikin koleksi satu bulan sebelum adanya corona. Jadi saya sudah memberikan PO kepada agen-agen dan juga distributor gitu. Jadi sekarang saya tinggal kasih dan nanti berjualan buat puasa,” pungkasnya.

Baca Juga:

Stres dan Gangguan Hormon, Amanda Manopo Kurus Drastis

Mutia Ayu Ziarahi Makam Glenn, Tompi: Dia Perempuan Setia


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini