Atalarik Syach Ingin Corona Berlalu Agar Nyaman Beribadah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 33 2195887 atalarik-syach-ingin-corona-berlalu-agar-nyaman-beribadah-hvUsT7TPR4.jpg Atalarik Syach (Foto: Okezone)

JAKARTA - Atalarik Syach beberapa waktu lalu diketahui sempat mengunggah sebuah video saat dirinya berada di dalam mobil bersama rekannya. Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Atalarik diketahui tengah berjalan untuk mencari masjid yang masih dibuka, guna menjalankan ibadah salat Jumat berjamaah.

Melalui video tersebut, mantan suami Tsania Marwa ini diketahui sempat merasa miris lantaran tak ada masjid yang buka dan bisa digunakan untuk menunaikan ibadah. Hal tersebut sontak menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, termasuk soal kalimat kafir yang diucapkan oleh salah seorang teman Arik yang dipanggilnya dengan sebutan ustadz.

Baca Juga:

Atalarik Syach Mohon Maaf Usai Singgung Penghentian Salat Jumat saat Corona

Perjuangan Panjang Tsania Marwa Bertemu Buah Hati

Atalarik Syach


Baru-baru ini, Atalarik diketahui telah mengunggah video permohonan maaf atas tindakannya yang cukup meresahkan masyarakat beberapa waktu lalu. Akan tetapi, dirinya juga sempat memberi saran, agar para pengurus rumah ibadah bisa menyediakan alat steril, thermal scan, dan juga hand sanitizer, agar masyarakat tetap bisa menjalankan ibadah di sana dengan aman, tenang, dan nyaman.

"Saya cuma berpikir, kalau tempat ibadah yang ada, bukan cuma masjid. Secara mandiri masih bisa melakukan perlindungan agar jamaahnya bisa melangsungkan ibadahnya dengan nyaman dan tenang," ungkap Atalarik dalam video tersebut.

"Seperti pembagian hand sanitizer, bisa membuat ruangan sterilisasi sebelum masuk ruang wudhu, hanya membuka satu akses untuk masuk ke dalam masjid, dan para jamaah secapa pribadi bisa dilakukan thermal scan, membawa masker sendiri, sajadah sendiri, dan bersalaman juga tidak diwajibkan," sambungnya.

Baca Juga:

Dicibir soal Sarung Tangan, Lee Jeong Hoon: Kita Bukan Orang Kaya!

Atalarik Syach Mohon Maaf Usai Singgung Penghentian Salat Jumat saat Corona

Atalarik Syach


Ia kembali mengungkapkan bahwa dirinya merasa miris dengan banyaknya masjid yang sengaja ditutup lantaran pandemi virus corona. Padahal, ia mengaku sangat ingin sekali untuk bisa beribadah dan melakukan salat berjamaah di masjid.

"Oleh karena itu saya rasa miris sekali, sedih sekali, hingga Jumatan pada 3 April lalu makin banyak masjid-masjid yang ditutup, padahal kita semua berharap sekali wabah corona ini bisa segera berlalu, dengan keyakinan beribadah kita," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini