Atalarik Syach Mohon Maaf Usai Singgung Penghentian Salat Jumat saat Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 33 2195836 atalarik-syach-mohon-maaf-usai-singgung-penghentian-salat-jumat-saat-corona-qVLxzsg4Ak.jpg Atalarik Syach (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor peran Atalarik Syach, beberapa hari lalu sempat menjadi bulan-bulanan netizen lantaran menyinggung penghentian ibadah salat Jumat di masjid. Padahal, pemerintah dan juga para alim ulama telah memberikan imbauan agar masyarakat bisa melakukan physical distancing dengan melakukan berbagai kegiatan termasuk beribadah dari rumah saja, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Unggahan tersebut diketahui sempat menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Terlebih saat Atalarik bersama rekannya menyebut bahwa orang yang tidak menunaikan ibadah salat Jumat selama tiga kali, masuk ke dalam golongan orang kafir, padahal MUI telah mengeluarkan Fatwa terkait Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19.

Baca Juga:

Perjuangan Panjang Tsania Marwa Bertemu Buah Hati

Tsania Marwa Hampir Setengah Tahun Tak Bertemu Sang Putri

Atalarik Syach


Tak ingin permasalahan ini berlarut-larut, mantan suami Tsania Marwa ini diketahui mengunggah sebuah video berdurasi kurang lebih 3 menit yang berisi permohonan maafnya atas kejadian tersebut.

"Bismillahirohmanirahim, saya Atalarik Syach ingin menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat Muslim setanah air, atas perkataan saya yang membuat tersinggung ataupun kecewa saudara-saudara umat muslim yang saya unggah di akun medsos saya, Instagram @ariksyach," ucap Atalarik dalam akun Youtube Channelnya.

Ia mengungkap, bahwa niat dirinya untuk menjalani salat Jumat di masjid, bukan semata-mata tak ingin mematuhi peraturan pemerintah. Akan tetapi, dirinya saat ini memang tengah gencar-gencarnya ingin menjalankan ibadah dengan baik, yakni dengan rutin menjalani salat berjamaah.

Pria 46 tahun ini mengatakan bahwa dirinya memiliki keyakinan yang cukup besar terhadap Allah SWT dan bukannya virus corona.

Baca Juga:

Dicibir soal Sarung Tangan, Lee Jeong Hoon: Kita Bukan Orang Kaya!

Anya Geraldine Berpose dengan Cat, Reaksi Baim Wong Mengejutkan

Atalarik Syach


"Saya mewakili yang lain, yang masih menjalani salat Jumat, bukan berarti kami itu tidak mematuhi atau tidak mengindahkan di bawah saran dari pemerintah untuk tidak menjalankan ibadah salat Jumat. Terutama maklumat atau fatwa para alim ulama. Khususnya saya saat ini sedang menggebu-gebunya ingin belajar salat berjamaah," paparnya.

"Saya lagi ingin memiliki keyakinan yang lebih terhadap Allah SWT. Saya mau lebih yakin lagi, saya nggak boleh takut sama virus corona. Tapi lebih takut kepada Allah," tegasnya.

Di akhir video, Atalarik diketahui kembali mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas tindakannya beberapa waktu lalu. Ia bahkan berharap agar kejadian tersebut tidak terulangi lagi.

Baca Juga:

Hapus Konten karena Ria Ricis, Deddy Corbuzier: Pikir Dulu Sebelum Ngomong

Soraya Larasati Lapor Polisi Usai Jadi Korban Begal Payudara

Atalarik Syach


"Saya tidak mau berbicara lebih banyak lagi selain memohon kepada kalian semua untuk permohonan maaf saya ini diterima. Dan kalaupun masih ada perkataan saya yang menyinggung dan menyakiti, saya dan kita semua yang akan sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan ini mohon dimaafkan lahir dan batin saya," jelasnya.

"Mudah-mudahan saya tidak melakukan kesalahan yang sama. Maaf lahir batin, minal aidin wal faidzin, wassalamualaikum," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini