nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Corona, Anang Hermansyah Rumahkan 200 Karyawan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 08:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 05 33 2194335 imbas-corona-anang-hermansyah-rumahkan-200-karyawan-K7cAOuopnz.jpg Anang dan Ashanty (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat sejumlah bisnis para selebriti mendadak tutup. Tak ingin penyebaran virus corona semakin menyebar, termasuk ingin ikut mensukseskan program pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran corona, membuat para selebriti khususnya Anang Hermansyah terpaksa menutup usaha miliknya sementara waktu.

Lewat usahanya yang tersebar diberbagai kota di Indonesia, suami dari Ashanty ini mengungkap bahwa total dirinya telah merumahkan sedikitnya 200 orang karyawan. Hal tersebut diketahui sengaja dilakukannya dengan memikirkan berbagai macam pertimbangan.

"Seminggu lalu (bisnis tutup). Semua kami rumahkan dulu, cuma dengan sedikit kompensasi tentunya," ucap Anang saat dihubungi beberapa waktu lalu.

 

"Kalau ngomongin sampai franchise, sampai di daerah, yang kita punya perwakilan di daerah sampai 40 sih lebih ya. Kalau yang di rumah, bisnis kosmetik, makanan, dine-in, ayam, semua total ya 200-an ada," tambahnya.

Baca Juga: Demam Drakor, Ashanty Sebut Suami Mirip Hyun Bin

Di rumahkannya 200 orang karyawan, membuat Anang harus melakukan negosiasi terkait upah yang akan diterima para pegawainya.

Beruntung, para karyawannya mengerti akan hal tersebut dan hanya meminta Anang untuk membayarkan gaji mereka sebesar 2/3 saja. Sedangkan sisanya, menjadi jaminan bahwa mereka akan tetap kembali dipekerjaan usai pandemi ini berakhir.

"Cara mengatasi ini, mereka memberi kompensasi juga, 'Jangan dipotong separuh'. Akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak bilang, bayar 2/3, 1/3 ngga usah, itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan. Karena kalau tidak dibangun bersama pegawai, kalau kita hanya mementingkan perusahaan saja, buat aku tidak elok," papar Anang.

"Mereka semangat mau bekerja lagi, mudah2an corona cepat reda, kita akan kerja lagi," lanjutnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini