nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petisi Goo Hara Act Resmi Diajukan ke Dewan Nasional

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 04 33 2193924 petisi-goo-hara-act-resmi-diajukan-ke-dewan-nasional-JRn8Y4cSdt.jpg Goo Hara (Foto: Instagram/@koohara_)

SEOUL - Usaha Goo Ho In agar pemerintah mengesahkan Goo Hara Act menemui titik terang. Petisi yang telah diajukan kakak Goo Hara tersebut kini resmi lolos dan akan direview oleh Dewan Nasional.

Petisi tersebut awalnya diunggah di web resmi Blue House. Untuk bisa lolos dan direview oleh Dewan Nasional, petisi Goo Hara Act harus ditandatangani oleh minimal 100 ribu orang dalam kurun waktu 30 hari.

Goo Hara

Mengutip Soompi, Sabtu (4/4/2020), petisi itu telah tembus 100 ribu tanda tangan per 3 April kemarin. Nantinya, petisi akan direview oleh Komite Legislatif dan Yudisial.

Goo Ho In mengajukan Goo Hara Act karena tak ingin apa yang dialaminya dan sang adik terjadi pada anak-anak lain di Korea. Ia mengacu pada bagaimana ibunya dan Hara meninggalkan mereka saat masih kecil, namun kini wanita tersebut kembali untuk meminta harta warisan Hara.

Baca Juga:

Belajar dari Pengalaman, Kakak Ajukan Petisi Goo Hara Act

Cerita Bebizie soal Akhir Kisah Cinta dengan Eks Kapolsek Kembangan

Jika berkaca pada hukum Korea saat ini, orangtua bisa meminta atau mendapatkan harta peninggalan anak yang mereka campakkan ketika putra-putrinya meninggal. Dalam kasus Hara, ibunya menuntut 50 persen harta warisan mantan member Kara tersebut.

Goo Hara

Sementara Goo Hara Act menekankan agar orangtua yang gagal melindungi keturunannya dan melakukan tugas mereka, tak mendapatkan warisan dari sang anak.

Goo Ho In sadar bahwa Goo Hara Act tak akan bisa diaplikasikan dalam kasus adiknya. Namun ia memikirkan dampak jangka panjangnya, untuk melindungi harta peninggalan anak-anak dari orangtua yang sudah meninggalkan mereka.

Goo Hara

"Kami mengajukan petisi ini dengan harapan tak akan lagi yang mengalami tragedi seperti yang dihadapi Goo Hara, ditelantarkan oleh salah satu orangtuanya di umur yang masih muda dan harus hidup dalam kesepian dan rasa rindu sepanjang hidupnya," tutur kuasa hukum Goo Ho In, Noh Jong Eon.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Isak Tangis Ribuan Fans Iringi Kepergian Jonghyun SHINee Menuju Pemakaman

Para fans menangis saat mobil membawa jenazah Kim Jonghyun pergi meninggalkan Rumah Sakit Asan menuju tempat pemakaman. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini