Putuskan Hijrah, Roro Fitria Tak Lagi Percaya Barang Klenik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193734 putuskan-hijrah-roro-fitria-tak-lagi-percaya-barang-klenik-8dvQlzooTm.jpg Roro Fitria (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Roro Fitria memutuskan mendalami ajaran agama selama dua tahun mendekam di penjara. Dia pun memastikan tidak akan lagi mempercayai barang-barang klenik yang biasa digunakan orang sebagai jimat.

Roro Fitria

“Itu pasti, dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan,” ungkap Roro di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Selama ini, Roro Fitria dikenal akrab dengan barang-barang berbau klenik. Namun setelah mendalami ilmu agama, wanita 30 tahun itu sadar bahwa kebiasaan tersebut melenceng dari ajaran.

Baca Juga:

Dua Tahun di Penjara, Roro Fitria Hasilkan Tas Rajut Hingga Kebaya

Selebgram Rica Andriani, Istri Kapolsek Kembangan yang Dicopot

“Satu hal nilai positif tentang agama yang saya dapat di dalam rutan adalah apapun yang terjadi di dalam dunia ini semua sudah tercantum di dalam kitab. Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah,” tuturnya.

Roro Fitria

Roro Fitria memutuskan hijrah setelah menerima cobaan bertubi-tubi pada 2018. Usai tertangkap narkoba, Roro harus menerima kenyataan sang ibu berpulang ke pangkuan Tuhan.

Hal itulah yang kemudian mendorong Roro Fitria untuk berhijrah. Roro percaya, kekuatan doa dari anak bisa memberikan tempat terbaik bagi orangtua di surga.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini