Imbas Corona, Ussy Sulistiawaty Terpaksa Tutup 3 Gerai Restoran Miliknya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193371 imbas-corona-ussy-sulistiawaty-terpaksa-tutup-3-gerai-restoran-miliknya-dCLdtjfz63.jpg Ussy Sulistiawaty dan Andhika (Foto: Instagram Ussy Sulistiawaty)

JAKARTA - Ussy Sulistiawaty turut merasakan imbas dari pandemi virus corona. Tak hanya soal pekerjaannya dan suami yang terpaksa harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, Ussy juga harus rela menutup gerai restorannya di tiga lokasi di Jakarta.

Wanita yang kini tengah mengandung anak kelimanya ini mengatakan, bahwa kebijakan untuk menutup restorannya tersebut sudah dilakukan sejak awal kemunculan dua orang asal Depok yang dinyatakan positif corona. Bahkan, imbauan pemerintah untuk melakukan Work From Home (WFH) membuatnya terpaksa harus menutup usahanya tersebut.

Baca Juga:

Pekerjaan Ditunda, Ussy Sulistiawaty Bertahan Hidup dari Uang Tabungan

Konfirmasi Hamil Anak Laki-laki, Netizen Salah Tebak Jenis Kelamin Calon Bayi Ussy

Menginjak Usia 8 Tahun Pernikahan, Ussy Hamil Anak ke-5

"Kalau restoran dari semenjak awal pengumuman udah aku tutup, dirumahin semua. Kalau Dissy makeup masih aman karena banyak dari online. Kalau itu (restoran) semenjak mal sepi, malnya ditutup juga, semua jadi dirumahkan semua," ungkap Ussy Sulistiawaty saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Pokoknya semenjak ada pengumuman (restoran tutup). Jadi awalnya pas ada yang dari Depok pertama kali itu, ada pasien awalnya langsung mall sepi semua, kita mulai takut keluar, dari situ sampai akhirnya yang ada pengumuman kita WFH. Sekitar 3 harian udah langsung aku tutup," lanjutnya.

Meliburkan sementara waktu karyawannya yang bekerja di restoran, rupanya membuat istri dari Andhika Pratama ini tetap memberikan gaji. Menurutnya, para pegawainya tersebut masih memiliki hak atas upah pekerjaan yang mereka lakukan sepanjang Maret kemarin.

"Ya iyalah pasti (masih digaji). Ya kalau gaji di bulan ini pasti lah, karena itu kan udah haknya, tinggal gimana ke depannya harus diomongin lagi, bicarakan ke depannya, kalau yang kemarin haknya. mau gimana lagi," ujarnya.

Masih tetap menggaji karyawan, sementara restorannya tutup, wanita 38 tahun ini mengaku merasa rugi. Terlebih ia kini memiliki tiga buah gerai restoran yang tersebar di mall-mall besar. Kendati demikian, ia mengaku pasrah dengan segala cobaan yang dialaminya dan juga masyarakat di luar sana.

Baca Juga:

Shandy Aulia Posting Foto Mandi Bareng, Netizen Ramai

Murkanya Luna Maya Dapat Tawaran Kencan Ratusan Juta Rupiah

Menginjak Usia 8 Tahun Pernikahan, Ussy Hamil Anak ke-5


"Ya (rugi) pastinya banyak lah, apalagi aku ada tiga restorankan. Kalau mau dibilang kerugian udah pasti rugi banyak, rugi besar," paparnya.

"Cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang kita rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang? Sekarang gimana kita bertahan, di rumah juga kan punya karyawan nggak sedikit," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini