Relakan Kediamannya Digunakan Petugas Medis, Niat Hengky Kurniawan Ditolak Warga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193357 relakan-kediamannya-digunakan-petugas-medis-niat-hengky-kurniawan-ditolak-warga-UNm0t7Dkno.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Instagram Hengky Kurniawan)

JAKARTA - Niat baik dan mulia yang dimiliki oleh aktor sekaligus politikus, Hengky Kurniawan, untuk menjadikan kediamannya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, sebagai rumah singgah bagi para tenaga medis yang bekerja menangani virus corona, ditolak mentah-mentah oleh warga sekitar. Bahkan ketua RW 01, di wilayah Pejaten Barat tempat rumah tersebut berdiri, nampak menyampaikan pesan dari masyarakat agar Hengky Kurniawan bisa membatalkan niatnya tersebut lantaran dianggap merugikan warga sekitar.

Melalui sebuah tayangan video yang diunggah oleh salah satu akun gosip, sang ketua RW mengungkapkan alasan jelas mengapa dirinya dan warga sekitar melayangkan penolakan keras pada niat baik suami dari Sonya Fatmala tersebut. Terlebih karena lingkungan sekitar kediaman Hengky memiliki penduduk yang cukup padat.

Baca Juga:

Tawarkan Rumahnya, Hengky Kurniawan: Kasus COVID-19 Terbesar Ada di Jakarta

Hengky Kurniawan Percayakan Izin Penggunaan Rumahnya pada Pemerintah

Hengky Kurniawan

"Rencana rumah ini akan dijadikan rumah singgah tim medis, kami dapat laporan dari masyarakat. Karena padatnya penduduk daripada RT 09 maka dari itu warga sangat-sangat keberatan kalau dijadikan tempat tim medis virus corona," ucap Sadino, selaku Ketua RW 01, Pejaten Barat.

"Maka dari itu saya sampaikan kepada bapak ibu, mohon maaf apabila warga kita menolak tim medis, karena adanya keberatan dari seluruh warga RW 01, karena wilayahnya sangat sempit dan padat," sambungnya.

Tak hanya itu, lokasi kediaman pria 37 tahun tersebut sendiri diketahui cukup dekat dengan tiga buah sekolah, yang dinilai akan semakin berbahaya jika ditinggali oleh petugas medis. Bahkan, salah satu diantaranya berada di depan kediaman yang ditawarkannya sebagai rumah singgah bagi para tim medis.

"Apalagi ini (lokasinya) terlalu dekat dengan SD XII dan SMP 227. Dan juga ada TK di depan persis rumahnya pak Hengky. Oleh karenanya kami memohon maaf sekali, bukan hanya kami dari RW tapi seluruh warga yang menolak. Jadi mohon maaf sekali," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, bintang film Buruan Cium Gue ini menawarkan kediamannya untuk dijadikan rumah singgah bagi para petugas medis lantaran lokasinya berdekatan dengan beberapa rumah sakit besar di Jakarta Selatan. Salah satunya ialah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, yang merupakan rumah sakit rujukan pasien corona,yang hanya berjarak kurang lebih 15 menit dari kediamannya tersebut.

Baca Juga:

Murkanya Luna Maya Dapat Tawaran Kencan Ratusan Juta Rupiah

Shandy Aulia Posting Foto Mandi Bareng, Netizen Ramai

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Hengky Sulaiman Perankan DR Hengky di Film 3 Dara 2

Artis senior Hengky Sulaiman saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Hengky Sulaiman berperan sebagai DR Hengky di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini