Roro Fitria Bebas Lebih Awal, Pihak Rutan Beberkan Alasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 33 2192906 roro-fitria-bebas-lebih-awal-pihak-rutan-beberkan-alasannya-0G8zpXKYrp.jpg Roro Fitria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaksana Tugas Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita membeberkan alasan Roro Fitria dibebaskan lebih awal. Menurut keterangan Ema, Roro dipulangkan karena sudah menjalani dua per tiga masa tahanan.

“Oh iya, karena 2/3-nya sampai nanti 31 Desember. Kan aturannya memang yang sudah 2/3 (yang bebas) dia sampai 31 Desember 2020. Sedangkan Roro kalau enggak salah Agustus dia pulangnya kan. Jadi sudah termasuk,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:

Antisipasi Corona, Roro Fitria Bebas Lebih Awal

Berita Hot Pekan Ini, Konfik Elza Syarief Hingga Roro Fitria Ngotot Rehabilitasi

Roro Fitria Tampil Glamor di Silet Awards 2016

Sebelumnya diberitakan, Roro Fitria dikabarkan bebas lebih awal dari masa tahanan. Menurut penuturan kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi, permohonan pembebasan bersyarat kliennya dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Pengajuan pembebasan bersyaratnya dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga dia sudah bebas,” kata Asgar.

Namun terkait pembebasan Roro Fitria, pihak Rutan Pondok Bambu belum bisa memastikan kapan yang bersangkutan akan dipulangkan.

Sebab, tidak sedikit jumlah tahanan yang ikut dibebaskan bersama Roro. Dimana sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM mengambil kebijakan untuk membebaskan puluhan ribu tahanan narkotika guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lembaga pemasyarakatan.

“Saya upayakan hari ini kalau memang sudah selesai dokumen sama berkas-berkasnya. Atau besok lah. Nanti diupayakan. Ini lagi diurus dulu,” pungkas Ema Puspita.

Baca Juga:

Selebriti Diduga jadi Penonton Skandal Video Seksual Nth Room

Mandi Bareng Suami, Shandy Aulia Ditodong Tambah Momongan

Roro Fitria Tampil Glamor di Silet Awards 2016

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini