Selebritis Gencarkan Gerakan #Mask4all untuk Hindari Virus Corona

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 19:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 01 33 2192576 selebritis-gencarkan-gerakan-mask4all-untuk-hindari-virus-corona-LdrtQcQ89R.jpg Sandra Dewi dan anak (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gerakan #makser4all yang sekarang ramai disuarakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia juga begitu terasa di Indonesia. Ini tentu bukan tanpa sebab, karena berdasarkan berbagai penilitian para ahli yang membuktikan bahwa penggunaan masker bisa menjadi salah cara untuk melindungi diri dan melindungi orang lain dalam mengurangi penularan Novel Corona atau Covid-19.

Kesadaran untuk mengenakan masker juga dimiliki para selebriti tanah air. Meski di rumah, para selebriti ini tetap mengenakan masker, Keluarga Sandra Dewi misalnya. Suaminya bernama Harvey Moeis bercengkrama dengan putra sulungnya, Raphael Moeis, tampak mengenakan masker. Suami Sandra Dewi ini tampak gemas dengan buah hatinya di sofa ruang keluarga.

Ayah dua anak ini juga meminta Rapha mengacak acak rambutnya, bahkan ada dialog yang membuatnya tertawa “Rapha punya pacar gak, ada berapa… dua? siapa namanya” keduanya pun tertawa.

Sandra Dewi 

Baca juga: Lama Disembunyikan, Drake Akhirnya Perlihatkan Wajah sang Putra

Terdengar suara Sandra Dewi ikut nimbrung menambah keceriaan ayah dan anak ini. Harvey juga tetap mengenakan masker saat menggendong kedua putranya Raphael yang lahir 2017 dan Mika sang adik yang baru lahir tahun 2019 lalu.

Selain keluarga Sandra Dewi, mengenakan masker di dalam rumah juga ditunjukkan Alice Norin. Dalam postingan instagramnya Alice tampak mengenakan masker warna medis jenis Evo berwarna putih senada dengan kemeja putih yang dikenakannya. Banyak komentar yang memuji outfit yang dikenakan ibu satu anak ini.

Selain menggunakan masker, Alice juga menjaga kebersihan rumahnya dengan mendatangkan petugas disinfektan ke rumah, menurutnya dengan hal ini membuatnya lebih nyaman menjalani masa karantina mandiri.

Mengenakan masker selama beraktivitas di dalam rumah rupanya juga dilakukan Nia Ramadhani Bakrie. Nia mengenakan masker medis berwarna hijau. Istri Ardie Bakri ini tampaknya sangat safety dalam menjaga kesehatan terlebih saat seperti sekarang ini. “Lihat di rumah saja juga sepi, nggak ada apa-apa,” kata Nia sambil memperlihatkan isi rumahnya.

Tak mau ambil risiko, Nia dan keluarga juga ketat mengenakan masker saat di luar rumah. Lihat saja Nia dan suami, Ardi Bakrie, mengenakan masker saat menemani putri sulungnya belajar sepeda. Seperti halnya Nia dan Ardi, sang buah hati Mikhayla dan Mainaka juga mengenakan masker.

Anak Nia Ramadhani 

Baca juga: Putrinya Lelang Hasil Karya untuk Donasi Virus Corona, Nirina Bangga

Dalam situasi seperti sekarang ini, melindungi diri begitu berarti karena tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri tetapi juga menyelamatkan orang lain. Seperti campaign video ajakan #mask4all yang diserukan para selebritis, dengan masker kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Yukk pakai masker mulai dari sekarang, terutama saat keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini