nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Corona, R. Kelly Minta Dikeluarkan dari Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 01 33 2192575 takut-corona-r-kelly-minta-dikeluarkan-dari-penjara-nDQcwKE9MY.jpg R. Kelly (Foto: GQ Magazine)

LOS ANGELES - Virus corona menjadi ancaman bagi semua orang. Begitu pula dengan R. Kelly yang saat ini mendekam di salah satu penjara di Chicago.

Karena takut terkena corona di tahanan, R. Kelly pun meminta untuk dibebaskan dari penjara. Kuasa hukum penyanyi 53 tahun tersebut telah mengajukan mosi pembebasan bersyaratnya.

R. Kelly

Menurut kuasa hukum R. Kelly, sang penyanyi memiliki risiko tinggi terinfeksi corona. Selain karena keadaan penjara yang tak bersih, umur dan riwayat kesehatan Kelly menjadi alasan kuasa hukum mengajukan pembebasan dengan jaminan.

Baca Juga:

- Skandal R. Kelly: Puluhan Kasus Paedofil hingga Ritual Seks

- Lama Disembunyikan, Drake Akhirnya Perlihatkan Wajah sang Putra

"Kamar mandi pengunjung di lantai dasar sering kali tak ada sabun dan paper towel, yang mana membuat seseorang sulit yang masuk ke ruang fasilitas untuk membersihkan tangan mereka sebelum berkunjung," kata kuasa hukum Kelly seperti dilansir Mirro, Rabu (1/4/2020).

Kuasa hukum R. Kelly mengungkap jika sanitasi dan sabun merupakan barang langka di penjara. Seorang tahanan juga harus tinggal di dalam sel yang sempit dengan setidaknya satu orang, hal yang membuat sebuah social distancing menjadi sesuatu yang mustahil.

R. Kelly

"Pengadilan sudah lama mengakui tidak ada kepentingan yang lebih besar dibanding memastikan terdakwa hidup, tak peduli apapun dakwaannya," sambung kuasa hukum.

R. Kelly saat ini mendekam di penjara karena sejumlah kasus pelecehan seksual yang ia lakukan. Pelantun I Believe I Can Fly itu masih harus menjalani sidang untuk mengetahui hukumannya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Aktris Ashley Judd Soroti Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein

Aktris Ashley Judd berbicara pada Konferensi Global Milken ke-21 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Senin 30 April 2018 waktu setempat. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini