Demi Nenek, Haruka Nakagawa Putuskan Pulang ke Jepang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 33 2191058 demi-nenek-haruka-nakagawa-putuskan-pulang-ke-jepang-ybSCQV1ZBR.jpg Haruka Nakagawa. (Foto: Instagram/@haruuuu_chan)

JAKARTA - Penyanyi Haruka Nakagawa memutuskan kembali ke Jepang pada 27 Maret 2020. Dia akan berada di Tokyo, Jepang, selama 1 bulan hingga Mei mendatang.

Keputusan tersebut diambil mantan personel JKT48 tersebut untuk menjaga sang nenek yang berdomisili di Negeri Sakura tersebut. Haruka menjelaskan kalau neneknya yang sudah berusia 80 tahun perlu perhatian lebih di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Haruka Nakagawa. (Foto: Instagram/@haruuuu_chan)

“Di Tokyo sekarang sudah mulai banyak yang kena Corona. Jadi nenek butuh aku (untuk) bantu dia,” ungkapnya dalam unggahan tersebut.

Tak hanya demi sang nenek, kepulangan Haruka ke Jepang rupanya juga untuk mengurus 1 tahun kepergian almarhum kakaknya. Ia menjelaskan, awalnya ingin pulang pada akhir April 2020. Dia khawatir bandara tutup dan dirinya tak bisa berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Gara-Gara Corona, Haruka Eks JKT48 Diminta Pulang ke Jepang 

Haruka Nakagawa. (Foto: Instagram/@haruuuu_chan)

“Jadi daripada enggak bisa ikut doa bareng sama keluarga, aku pulang sekarang. Keputusan itu saya ambil setelah berdiskusi dengan staff dan keluarga,” ujarnya. 

Dalam kondisi yang tidak menentu tersebut, Haruka berusaha tetap bahagia. Terlebih, sejak berkarier di Indonesia, dia cukup jarang kembali ke Jepang, apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. 

"Mungkin ini berat juga buat aku, karena aku tidak pernah 1 bulan lebih ke Jepang semenjak pindah ke Indonesia. Tapi aku berusaha dan tetap semangat," katanya.

Baca juga: Itaewon Class Rampung, Park Seo Joon Jalani Social Distancing

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini