Pilih Karantina Atau Lockdown, Ini Jawaban Iwan Fals

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 33 2190835 pilih-karantina-atau-lockdown-ini-jawaban-iwan-fals-rciD6o8OHz.jpg Iwan Fals (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iwan Fals mengaku lebih suka menggunakan istilah karantina daripada lockdown untuk menghalau penyebaran virus corona. Bagi pelantun lagu Bento itu, istilah karantina lebih mudah dipahami olehnya.

Selain karantina telah diatur dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaa Kesehatan, istilah karatina lebih membumi menurut Iwan Fals.

"Tapi memang saya lebih suka istilah karantina daripada Lockdown kok, bukan karena ada di undang-undang, atau mungkin karena saya enggak bisa bahasa enggris aja kali ya. Istilah karantina lebih membumi gitu loh," jelas Iwan Fals di akun Twitter miliknya.

Baca Juga:

Respons Iwan Fals soal Virus Korona di Indonesia

Duka Iwan Fals Atas Kepergian Naniel Yakin, Pencipta Lagu Bento

Iwan Fals

Namun lebih dari memperbincangkan soal istilah, Iwan Fals mengimbau masyarakat Indonesia untuk jaga kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tak lupa saling mendoaka agar terhindar dari bencana non alam ini.

"Yang penting bersemangat menjaga kesehatan, seperti nasehat dokter, berdoa dan saling mendoakan, fokus pada kegemaran/keahlian masing-masing dan gembira melakukannya. Siapa tauh jadi obat penangkal atau bahkan penyembuh penyakit," tutup Iwan Fals.

(aln)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini