Ki Kusumo Ingatkan Masyarakat untuk Berdoa Hadapi Pandemi Corona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 33 2188520 ki-kusumo-ingatkan-masyarakat-untuk-berdoa-hadapi-pandemi-corona-y0z9L1FzQr.jpeg Ki Kusumo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sukses sebagai aktor dan juga produser film, Ki Kusumo ikut angkat suara soal wabah virus corona yang melanda seisi dunia termasuk Indonesia.

Ia lantas mengingatkan pada masyarakat bahwa ini sudah waktunya untuk kembali mengingat Tuhan sang pencipta alam semesta dan untuk berdoa agar wabah ini segera berlalu dari dunia.

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk juga sama-sama agar kita bisa berdoa bersama, kita melakukan sesuatu yang berkaitan dengan spiritual. Ingat bahwa kita punya Tuhan," ujar Ki Kusumo belum lama ini.

 

Baca Juga: Ki Kusumo Gabungkan Aktor Indonesia dan Mandarin di Film Lo Ban Teng

Menurutnya, apa yang dialami manusia saat ini bukanlah untukr pertama kalinya. Manusia pernah dihadapkan pada wabah yang hampir sama ganasnya dengan corona.

"Kita dulu mungkin pernah mendengar tentang SARS, Flu Burung, Lumpuh Layu, dan lain-lain yang kelihatannya sempat menjadi epidemi. Belum lagi ada beberapa peristiwa lain yang membuat takut dan terjadi secara cepat dan sporadis," sambungnya.

Ia mengingatkan bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan peringatan dari alam semesta kepada manusia.

"Sampai sepertinya setiap pemerintah negara-negara seperti lumpuh, seperti tidak bisa menghadapi wabah virus corona. Oleh karena itu saya berpikir bahwa ini adalah peringatan dari alam semesta," lanjutnya.

 

Oleh karena itu, pintanya, kita semua harus berdoa, mendekatkan diri kepada Tuhan dan bersatu dengan yang lain untuk bersama-sama menghadapi Covid-19.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini