Teuku Wisnu: Jangan Panik Hadapi Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 33 2187687 teuku-wisnu-jangan-panik-hadapi-corona-q9KKz8tEE3.jpg Teuku Wisnu (Foto: Instagram/@teukuwisnu)

JAKARTA - Teuku Wisnu meminta masyarakat untuk tidak panik menghadapi pandemi virus corona (COVID-19). Meski kondisi kian mengkhawatirkan, Wisnu mengimbau supaya masyarakat tetap tenang di sela kewaspadaan.

“Saya mengajak teman-teman semua untuk tidak terlalu panik,” ujar Wisnu baru-baru ini.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dalam lanjutannya mengatakan, tidak ada yang salah dengan kepanikan seseorang menghadapi ancaman corona. Hal itu justru menunjukkan bahwa seseorang benar-benar khawatir dan mulai melindungi diri dari potensi terjangkit virus.

Baca Juga:

- Teuku Wisnu Petik Pelajaran dari Kepergian Ashraf Sinclair

- Positif Virus Corona, Andrea Dian Bagikan Kondisi Terkini di Ruang Isolasi

Kendati demikian, jauh lebih baik menurut Teuku Wisnu apabila masyarakat mengurangi kepanikan dan mengikuti imbauan pemerintah. Dimana hingga saat ini, pemerintah telah menerapkan sejumlah kebijakan terkait langkah meminimalisir penyebaran corona seperti social distancing dan bekerja dari rumah (work from home).

“Panik wajar ya, karena khawatir. Tapi ayo kita sama-sama mengikuti himbauan pemerintah,” kata Wisnu.

Teuku Wisnu

“Stay di rumah, tidak mengadakan acara apapun. Jaga kesehatan, jaga kebersihan, selalu cuci tangan agar kita selalu terjaga,” pungkasnya.

Jumlah pasien positif corona di Indonesia terus bertambah. Terbaru, 514 orang telah terjangkit dengan 48 diantaranya meninggal dunia serta 29 berhasil sembuh.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini