Tompi Tanggapi Warganet yang Permasalahkan soal Donasi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 33 2186663 tompi-tanggapi-warganet-yang-permasalahkan-soal-donasi-UGYkf6eEN7.jpg Tompi. (Foto: Instagram/@dr_tompi)

JAKARTA - Penyanyi Tompi turut menanggapi fenomena warganet yang ‘mendesak’ warga berkecukupan untuk berdonasi di tengah wabah Corona. Dia menjelaskan, berdonasi merupakan keikhlasan hati seseorang.

“Orang nyumbang itu karena memang hatinya baik. Kaya atau miskin itu cuma perkara besar kecilnya sumbangan secara angka. Bukan secara makna,” kata pelantun Menghujam Jantungku tersebut lewat Instagram, pada Jumat (20/3/2020).

 Tompi soal donasi. (Foto: Instagram/@dr_tompi)

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter bedah estetika itu juga menyindir sikap warganet yang seringkali bertanya kepada orang lain yang dinilai berkecukupan untuk melakukan donasi.

“Sikap kita yang mempertanyakan ‘Orang kaya mana nih sumbangannya?’ hanya akan memperlihatkan bahwa kita ‘sudah kere (miskin), busuk hati pula,’” ungkapnya menambahkan.

Baca juga: Usulkan Lockdown untuk Atasi Korona, Tompi: Jangan Ngeyel 

Dalam lanjutan unggahannya, Tompi mengingatkan warganet untuk selalu berbuat baik. Memberikan sumbangan bisa dilakukan semua golongan dan sesuai kemampuan masing-masing.

“Mari berbuat baik saja. Beri sumbangan yang kita sanggup semampunya. Minimal doa,” ujarnya dengan membubuhkan tagar ‘pengingat diri’.

Unggahan yang telah disukai lebih dari 14.600 akun Instagram itu menuai dukungan warganet, termasuk rekan sesama artis. Gading Marten misalnya, mengatakan bahwa seseorang tak perlu ‘mempublikasikan’ donasinya.

 Tompi. (Foto: Instagram/@dr_tompi)

“Kadang menyumbang enggak perlu bilang-bilang. Atau memang seharusnya enggak usah bilang-bilang,” kata mantan suami Gisella Anastasia tersebut.

 

Sementara akun Instagram @fifiindirawati mengatakan, “Kalau (memang) niat menyumbang ya sumbang saja. Yang lain enggak berhak juga menanyakan (donasi kita).”*

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Krisdayanti Kaget Lihat Bandara Kosong

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini