Usulkan Lockdown untuk Atasi Korona, Tompi: Jangan Ngeyel

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 33 2183998 usulkan-lockdown-untuk-atasi-korona-tompi-jangan-ngeyel-jHBUJFpNV4.jpg Tompi (Foto: Instagram/@dr_tompi)

JAKARTA - Tompi mengusulkan lockdown untuk pencegahan penyebaran virus korona di Tanah Air. Pelantun Menghujam Jantungku itu menyampaikannya melalui cuitan di Twitter.

"Lockdown! Jangan ngeyel!" tulis Tompi seperti dikutip Okezone pada Senin (16/3/2020).

Tompi

Namun Tompi memperjelas soal lockdown yang dimaksudnya. Ia menegaskan bahwa usulan itu bukan berarti membuat masyarakat hilang kontak secara total dengan dunia luar.

"Lockdown yang saya maksud bukan ekstrem sampai enggak boleh berhubungan dengan dunia luar sama sekali, enggak ada kontak sama siapapun. Bukan itu," ungkapnya.

Baca Juga:

- Tompi Sarankan Pemerintah Segera Lakukan Lockdown

- DJ Katty Butterfly Curhat di Instagram, Suami: Mulutmu Harimaumu

Sebelumnya, ia juga sempat me-retweet unggahan sebuah tweet terkait pengertian lockdown. Dijelaskan bahwa situasi tersebut adalah melarang massa berkumpul. Namun tak selalu berarti mengunci dan melarang warga negaranya untuk pergi maupun datang dari luar negeri.

Kemudian Tompi memberi penjelasan soal sifat virus korona yang bisa dilawan dengan menjaga diri kepada warganet. "Virus itu self limited disease: Artinya dia ada masanya, akan sembuh dengan sendirinya. Nah, kita tinggal mendukung diri supaya enggak keok (kalah) duluan sebelum si virusnya mampus (mati)," imbuhnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini