Afgan Galang Donasi untuk Pengadaan Masker dan Baju Pelindung di Rumah Sakit

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 33 2185279 afgan-galang-donasi-untuk-pengadaan-masker-dan-baju-pelindung-di-rumah-sakit-Fuhed8xXV4.jpg Afgansyah Reza. (Foto: Instagram/@afgansyah.reza)

JAKARTA - Penyanyi Afgansyah Reza merasa miris ketika tahu bahwa ketersediaan alat proteksi diri bagi staf medis dalam mengatasi virus Corona sangat minim. Informasi tersebut diketahui sang pelantun Panah Asmara tersebut dari keluarganya yang bekerja di dunia medis.

 Afgansyah Reza. (Foto: Twitter/@afgansyah_reza)

"Di salah satu rumah sakit tempat mereka bekerja, alat proteksi diri seperti masker hanya tersisa dua kotak saja. Dan untuk coverall suit (baju pelindung) di rumah sakit hanya ada lima. Bayangkan, betapa banyak suspect Corona yang harus mereka temui," ujar Afgan dalam unggahannya, pada Rabu (18/3/2020).

 

Menurut Afgan, para pekerja medis bisa ikut menyebarkan COVID-19 jika tak mengenakan alat pelindung yang memadai. Karena itulah, ia terketuk untuk mengajak warganet untuk berdonasi.

 Afgansyah Reza. (Foto: Instagram/@afgansyah.reza)

Baca juga: Rossa Tak Hadir di Konser Tunggal di Malaysia, Afgan Kecewa

“Gue memutuskan untuk bikin kampanye bareng @kitabisacom untuk menggalang dana agar staf medis bisa mendapatkan alat proteksi yang layak. Kalian bisa temukan kampanye ini dan berdonasi di afganfund.com,” ungkap Afgan.

 Afgansyah Reza. (Foto: @davianakbar/Instagram/@afgansyah.reza)

Sebelumnya, Afgan juga telah mengumumkan penggalangan donasi ini lewat InstaStory. Hasilnya, akan digunakan untuk membeli alat proteksi bagi staf medis dan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani kasus Corona.*

Baca juga: Soal Skandal Video Tak Senonoh, Marion Jola: Itu Bukan Aku

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini