Sejumlah Distributor Film Batal Hadiri Festival SXSW 2020

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 206 2179385 sejumlah-distributor-film-batal-hadiri-festival-sxsw-2020-Vbi3yPCJZn.png Festival SXSW 2020 (Foto: ist)

JAKARTA - Sejumlah musisi dan perusahaan besar yang berkecimpung di industri hiburan batal menghadiri acara Festival SXSW, festival pop-culture yang menghadirkan acara musik dan film. Hal ini disebabkan oleh merebaknya virus Korona di berbagai negara.

Netflix dan Apple sudah memutuskan untuk tidak menghadiri acara yang seharusnya digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat itu. Padahal Netflix dijadwalkan untuk menayangkan lima filmnya pada 15 Maret 2020.

Akhir Februari lalu, pihak penyelenggara festival SXSW menyatakan bahwa acaranya akan tetap berlangsung pada 13-22 Maret. Saat itu mereka menyampaikan pernyataan resmi karena ada beberapa acara yang terpaksa dibatalkan menyusul wabah virus Korona.

Baca Juga:

Menang Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Optimis di Dunia Musik

Sempat Mesra, Jennifer Jill Kembali Amuk Ajun Perwira

SXSW 2020


"Acara SXSW 2020 akan berjalan sesuai rencana. Keselamatan tetap menjadi prioritas. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang negara bagian termasuk badan pemerintahan sepanjang tahun agar acara ini tetap aman," tulis SXSW.

Dalam keterangan resminya, SXSW juga menuturkan bahwa virus Korona mulai memberikan dampak langsung terhadap mereka. Sejumlah calon penonton yang sudah membeli tiket tiba-tiba membatalkan karena mendapat larangan penerbangan di berbagai negara.

Saat ini pihak penyelenggara SXSW masih berupaya keras untuk mencegah penyebaran virus Korona dengan mengikuti rekomendasi dari Austin Public Health.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini