nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Member Red Velvet Sumbang Rp3,19 Miliar untuk Perangi Virus Korona

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 01 33 2176397 member-red-velvet-sumbang-rp3-19-miliar-untuk-perangi-virus-korona-S2FwzfrOQv.jpg Red Velvet (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Masing-masing anggota Red Velvet telah memberikan sumbangan mereka untuk membantu korban virus korona di Korea Selatan. Jika dijumlahkan total donasi mereka hampir menyamai setengah dari jumlah sumbangan SM Entertainment, agensi mereka.

Mengutip dari Koreaboo (28/2/2020) Yeri, Seulgi, dan Joy merilis pernyataan kepada media yang menjanjikan sumbangan sebesar 30 juta won atau Rp344 juta.

Mereka mengatakan situasi virus korona sangat memilukan dan ingin memberikan sedikit kekuatan untuk membantu.

 

Baca Juga: 2 Bulan Dirawat, Wendy Red Velvet Tinggalkan Rumah Sakit

Irene sebagai leader di grup juga turut memberikan sumbangan sebesar Rp1,18 Miliar ke Social Welfare Community Chest of Daegu. Daegu sendiri merupakan kota kelahiran Irene dan juga wilayah yang paling terpengaruh oleh virus korona.

Dan anggota Red Velvet terakhir, Wendy yang saat ini baru pulih dari cedera serius yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama 2 bulan juga turut memberikan sumbangan kepada korban virus korona sebesar Rp1,18 Miliar.

Jika di total jumlah sumbangan kelima anggota Red Velvet untuk membantu korban virus korona mencapai Rp3,19 Miliar. Dana tersebut digunakan untuk membantu menyediakan masker bagi warga Korea yang kurang mampu serta pasokan medis kepada staf yang bekerja sepanjang waktu untuk melawan virus korona.

Jumlah dana sumbangan anggota Red Velvet hampir menyamai setengah dari jumlah sumbangan SM Entertainment agensi yang menaungi grup tersebut. SM Entertainment diketahui telah menyumbangkan Rp6,95 Miliar ke Hope Bridge Disaster Relief Association. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini