Tak Kuat Kena Bully, Zara eks JKT48 'Puasa' Media Sosial

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 33 2175674 tak-kuat-kena-bully-zara-eks-jkt48-puasa-media-sosial-Rkp9tdoc7w.jpg Zara (Foto: Instagram)

JAKARTA Zara eks JKT 48 mengaku menjadi korban perundungan dari warganet. Tak kuat menahan bully, aktris 16 tahun ini memutuskan puasa menggunakan media sosial.

Penyanyi bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini bertahan selama 2 hari tak membuka Instagram maupun Twitter. Meski hanya sebentar, namun cara itu dianggap ampuh untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Langkah itu berawal dari sang kakak, Kyla, mantan personel JKT48 tahun 2017 silam yang menonaktifkan akun media sosialnya itu. “Aku tidak se ekstrim itu, hanya enggak buka saja,” jelas Zara.

 

Baca Juga: Adhisty Zara dan Angga Yunanda Ungkap Kesulitan Main di Mariposa

Ada bermacam-macam bully yang diterima Adhisty Zara, mulai dari yang bisa diterima hingga menyakiti perasaannya. Salah satunya, saat ia disebut sebagai ‘kacang lupa kulit’ usai hengkang dari idolgroup tersebut.

“Awalnya sempat bercandain mereka di Twitter, ‘masa sih’. Terus malah banyak yang nyeramahin aku dan bilang ‘ya elu juga kenapa masih ditanggapi’. Dari situ, aku jadi di bully,” kata Zara.

Zara menambahkan, ia memahami resiko public figure adalah menjadi sorotan masyarakat yang tak luput dari kritik. Hanya saja, ia kadang merasa lelah dan sebenarnya tak ingin mendapat perlakuan seperti ini.

“Aku anaknya cepat nge-down. Walaupun sekarang berusaha membiarkan komentar itu,” tutur lawan main Angga Yunanda ini.

Kini usaha Zara agar tak merasa sakit hati menerima perlakuan hater dengan tidak membaca keseluruhan komentar mereka. Saat ia tahu kalimatnya akan menjurus ke arah hal tidak baik, gadis asal Bandung ini mengabaikan.

 

“Kalimat awal kubaca, tapi habis enggak diterusin. Paling kesal kalau mereka bawa orangtua, dan itu akan aku balas habis itu di blokir akunnya,” pungkas Zara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini