nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona, Gong Hyo Jin dan Yoo Ah In Ditolak di London

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 33 2171576 imbas-virus-corona-gong-hyo-jin-dan-yoo-ah-in-ditolak-di-london-kiUFBeT1Fj.jpg Gong Hyo Jin dan Yoo Ah In. (Foto: Piaget/Harper's Bazaar)

SEOUL - Aktor Yoo Ah In dan Gong Hyo Jin dikabarkan mendapatkan perlakuan rasial akibat virus Corona. Kedua aktor populer Korea Selatan itu ditolak masuk dalam pagelaran busana Burberry di London Fashion Week, pada 17 Februari silam.

Media Korea melaporkan, label fesyen asal Inggris itu tak hanya menolak kedua aktor tersebut. Beberapa influencer dan jurnalis asal Negeri Ginseng juga dikabarkan tak diizinkan masuk dalam event tersebut.

Yoo Ah In. (Foto: GRAZIA) 

Burberry dikabarkan khawatir dengan penyebaran virus Corona dengan kehadiran warga Korea Selatan, China, Hong Kong, Taiwan, dan Jepang dalam pagelaran busana mereka. Sikap berbeda justru ditunjukkan brand fesyen Inggris lainnya, seperti Mulberry, Anya Hindmarch, dan Vivienne Westwood.

Terkait pemberitaan tersebut, agensi Yoo Ah In dan Gong Hyo Jin akhirnya buka suara. United Artist Agency (UAA) dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Burberry tidak pernah menolak Yoo Ah In.

Baca juga: 3 Aktor Tampan Korea Ini Hampir Debut Jadi Idol K-Pop 

“Mereka meminta kami untuk datang. Namun setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk tidak hadir sebagai langkah pencegahan. Brand global seperti apa yang tidak mengundang duta resmi mereka untuk menghadiri acara internal?” ungkap agensi tersebut seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis (20/2/2020).

Keterangan senada juga diungkapkan Management SOOP selaku agensi yang menaungi Gong Hyo Jin. “Tak benar bahwa Gong Hyo Jin ditolak dalam acara tersebut. Dalam situasi yang berkembang saat ini, kami mendiskusikan tentang undangan tersebut dengan Burberry,” katanya.

 Gong Hyo Jin. (Foto: Hancinema)

Agensi itu menambahkan, “Kami memutuskan untuk tidak datang dalam event tersebut karena alasan keamanan artis kami. Ini sekaligus menjadi langkah pencegahan untuk setiap orang.”

 

Yoo Ah In diundang ke pagelaran busana Burberry di London Fashion Week karena dia merupakan brand ambassador label fesyen tersebut. Sementara Gong Hyo Jin merupakan salah satu selebriti Korea Selatan yang kerap menghadiri berbagai pagelaran fesyen dunia.*

Baca juga: Pakai Heels di Dalam Rumah BCL, Syahrini Tuai Kritik Pedas Publik

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini