Ben Affleck Ungkap Alasan Personal Tinggalkan Batman

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 206 2171465 ben-affleck-ungkap-alasan-personal-tinggalkan-batman-WhCFmBxxeu.jpg Ben Affleck (Foto: New York Times)

LOS ANGELES - Ben Affleck sudah dua kali tampil sebagai Bruce Wayne atau Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League. Mantan suami Jennifer Garner ini kemudian menanggalkan kostum The Cape Crusader dan digantikan oleh Robert Pattinson.

Ben Affleck

Sebelum memutuskan mundur, Ben Affleck sempat dirumorkan sedang mengerjakan proyek film solo The Batman. Di film itu ia tercatat sebagai pemain utama, sutradara, dan sekaligus penulis naskah skenario.

Isu mengenai film The Batman dari Ben Affleck pun mulai sedikit demi sedikit berkurang. Nama penulis mulai diganti, proses pengerjaan yang tak kunjung usai, hingga akhirnya Warner Bros menyatakan bahwa film The Batman diserahkan pengerjaannya kepada Matt Reeves.

Baca Juga:

- Ben Affleck Akui Perceraian dengan Jennifer Garner sebagai Penyesalan Terbesar

- Pakai Heels di Dalam Rumah BCL, Syahrini Tuai Kritik Pedas Publik

Kepada The New York Times, Ben Affleck akhirnya membongkar apa alasan di balik mundurnya dari peran Batman. Ia mengaku sudah menyelesaikan naskah Si Manusia Kelelawar dan cukup menyukai hasilnya.

Ada alasan personal di balik kemunduran Ben Affleck dari peran Batman. Pada 2015 dan 2016, saat menjalani proses syuting sebagai Bruce Wayne, ia menjadi seorang pecandu alkohol berat.

Ben Affleck sebagai Batman

"Saya minum cukup normal sejak lama. Apa yang terjadi adalah saat saya lebih banyak minum dan minum ketika rumah tangga saya berantakan. Ini terjadi di 2015 dan 2016. Hobi minum ini, tentu saja, malah menambah permasalahan rumah tangga," ujarnya.

Ben Affleck tak ingin masa-masa kelam itu terulang kembali. Seorang temannya mengatakan bahwa Ben Affleck akan kembali menjadi pecandu alkohol jika ia benar-benar menyelesaikan film The Batman versinya sendiri.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini